Miris, Seorang Wanita Pacaran 7 Tahun Tapi Berakhir Menikah Hanya 4 Tahun Langsung Cerai

Miris, Seorang Wanita Pacaran 7 Tahun Tapi Berakhir Menikah Hanya 4 Tahun Langsung Cerai

Seorang wanita viral usai membagikan kisah rumah tangganya yang kandas dikarenakan sang suami yang ketahuan selingkuh. 

Padahal, sebelumnya ia dan mantan suami telah berpacaran selama 7 tahun. Namun hanya menikah selama 4 tahun sebelumnya akhirnya berpisah. 

Wanita tersebut mengunggah kisah cintanya melalui akun TikTok @andinim08. Di videonya, wanita bernama Andi Nitra atau Andini tersebut, memperlihatkan beberapa foto kenangan dengan mantan suami saat masih SMA, lamaran dan menikah.

"Pacaran 7 tahun dan menikah cuma 4 tahun kemudian pisah," tulis Andini di unggahannya via akun TikTok @andinim08.

Usai lulus SMA, Andini langsung bekerja dan kekasihnya itu ingin merantau. Mereka pun sempat menjalankan hubungan jarak jauh hingga akhirnya Andini dilamar.

"Tamat SMA langsung kerja dan dia memutuskan untuk merantau kita pun LDR. 2 tahun LDR akhirnya dia pulang dan beranikan diri melamarku," ujar Andini.

"Lamaran langsung sesuai adat Bugis. Alhamdulillah resepsi berjalan lancar dan kita sah menjadi suami istri," kenangnya.

Setelah resmi menikah, Andini memutuskan ikut menemani mantan suami merantau di Balikpapan. Ia pun sempat mengunggah beberapa momen saat sedang pergi ke pasar bersama dan berjualan.

Viral wanita pacaran 7 tahun tapi menikah hanya 4 tahun langsung cerai (via tiktok)

"Alhamdulillah rezeki kita mengalir di tempat rantau. Akhirnya saya pun jatuh sakit hingga demam tinggi. Tak lama kemudian dia pun juga sakit. Belum juga beberapa jam saya sembuhnya. Eh bapake lagi (suaminya sakit)," imbuhnya.

Usai 2 tahun menikah, keduanya belum dikaruniai keturunan. Lalu, mereka pun memutuskan untuk pulang kampung.

"Saya yang memang orangnya tidak bisa tenang memutuskan untuk berjualan kedai kecil-kecilan. Dan Alhamdulillah yang ditunggu-tunggu pun tiba aku hamil anak pertama," ucapnya haru.

Di masa-masa kehamilannya, Andini benar-benar mengaku butuh sosok suami. "Dan mungkin karena pengaruh hamil bawaannya selalu marah-marah kita pun sering bertengkar. Harus standby (jeruk) yang kecut biar tidak mual," kenang Andini.

Pada tanggal 24 Maret 2023, Andini melahirkan anak pertamana. Lalu, ia juga menceritakan perjuangannya menjalankan bisnis online sambil menjaga anak di rumah.

Sayangnya, setelah anak pertamanya lahir, Andini malah merasa jika sikap mantan suaminya berubah drastis. Seketika mantan suaminya kerap pulang alrut malam hingga mereka sering bertengkar. 

Viral wanita pacaran 7 tahun tapi menikah hanya 4 tahun langsung cerai (via tiktok)

"Di tambah lagi keluarganya yang selalu ikut campur kewarasan ku mulai tidak stabil. Aku menjadi jarang mandi dan berat badan ku mulai menurun. Aku benar-benar sudah di titik sangat tidak aman," kata Andi yang mulai pasrah.

Andini juga mengaku jika seluruh pihak keluarga mantan suaminya ikut menyalahkannya. Apalagi, kondisi wajah Andini juga semakin tak terurus, hingga membuat dirinya kerap dibanding-bandingkan. 

"Dan ternyata benar dia selingkuh. Wisma selain tempat anu bisa jadi tempat selfi juga ya. Kapan-kapan mau coba deh. Bahkan berani mempublish hubungan mereka di saat saya sedang mengurus anak saya dan dalam kondisi tidak baik," ungkap Andini emosi.

Namun meski hidupnya begitu berat, Andini tetap bersyukur karena banyak orang dan teman yang memberikannya dukungan.

"Saya pun memberanikan diri untuk menyelesaikan semua ke pengadilan agama. 1 tahun memperbaiki diri, menguatkan diri dan mencoba bangkit lagi demi anak. Alhamdulillah saya pun kembali memutuskan untuk bekerja lagi. Dan sampai di titik ini terima kasih untuk jiwa dan ragaku terima kasih," tulis Andini.

Andini tetap mencoba untuk tegar, bangkit dan melanjutkan hidup demi sang buah hati. 

"Terima kasih untuk pengalaman hidup yang sangat berharga ini. Trauma ku mungkin akan lama sembuh tapi tidak dengan semangat ku. Aku akan baik2 saja dan akan bangkit tanpa mu #cintatakselmanyaindah #ceritapendek #singlemom #fypシ #jandamuda," tulis keterangan video.

Viral wanita pacaran 7 tahun tapi menikah hanya 4 tahun langsung cerai (via tiktok)