Seorang Pengemis dengan Tubuh Lumpuh Bikin Iba, Saat Pulang ke Rumah Endingnya Bikin Gemes

Seorang Pengemis dengan Tubuh Lumpuh Bikin Iba, Saat Pulang ke Rumah Endingnya Bikin Gemes

Biasanya para pengemis sering memanfaatkan rasa iba dari orang lain untuk bisa mendapatkan uang. Ada sebagian dari mereka yang berpura-pura mengalami cacat fisik untuk menarik simpati orang lain.

Seperti unggahan akun Twitter @merapi_uncover satu ini. Terlihat seorang pengemis paruh baya yang berpura-pura memiliki kaki lumpuh.

Ia sering berada di sekitar Stasiun Tugu Yogyakarta dan menggunakan pakaian lusuh.

"Teman ada yang penasaran gimana cara berangkat dan pulang pengemis di Stasiun Tugu yang terkesan susah untuk jalan kaki? Ternyata begini," tulis akun tersebut dalam cuitannya sambil menunjukkan video CCTV.

Namun, saat dilihat dari rekaman CCTV di sekitar tempat tersebut, terlihat sang pengemis malah bisa berjalan normal. Setiap hari, ia datang pagi-pagi dan berpura-pura lumouh.

Lalu ketika hujan turun, ia bangkit dari duduknya seperti orang normal. Setelah hujan reda, ia lalu kembali ke tempat semula.

Viral pengemis di sekitar Tugu Yogyakarta ketahuan pura-pura lumpuh (twitter.com)

Saat hari sudah semakin sore, sang pria itu bangun dan pulang dengan berjalan normal. Rutinitas ini pun ia lakukan demi mendapatkan rasa iba dari orang-orang yang lewat di jalan tersebut.

"Yup, inilah alasanku nggak pernah lagi sedekah ke pengemis, bukan menyamaratakan semua pengemis itu kayak begini tapi ya daripada salah target lebih baik sedekah ke polisi cepek yang sudah jelas kelihatannya. Atau nggak ya infaq ke masjid biar lebih barokah lagi," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Ahahaha, sudah pernah lihat pengemis di perempatan Ringroad Condongcatur naik Vario. Motor di parkir di belakang pohon-pohon. Padahal motorku aja cuma BeAT. Semenjak itu paling anti kasih-kasih pengemis," ujar warganet ini.

"Besok yang lewat sini, video ini dilihatin bapaknya. Mau tahu reaksinya, terus masih gitu nggak," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Viral pengemis di sekitar Tugu Yogyakarta ketahuan pura-pura lumpuh (twitter.com)