Pemandangan Gunung Terindah di Dunia, Ada yang di Indonesia Lho!

Pemandangan gunung terindah di dunia ini nggak bisa dilewatkan. Meski menjulang tinggi, tetapi keindahannya tak dapat dikhianati. Percaya deh!

Pemandangan gunung terindah di dunia ini adalah anugerah dari yang kuasa. Komposisi ketinggian dan warna alam bisa dinikmati dalam sekejap mata. Para pendaki harus mempersiapkan berbagai macam hal untuk menyusurinya. 

1. Drunk Path, Bhutan

Drunk Path sebenarnya adalah jalur treking yang menghubungkan bukit Paro dan Thimpu. Trak yang dilalui akan dipenuhi dengan pinus dan pemandangan yang indah. Di tengah treking terdapat kuil suci Buddha. 

Drunk Path, Bhutan (agiletrek.com)

2. Cartensz Pyramide, Indonesia

Puncak ini disebut juga Puncak Jaya yang berada di Papua. Tentu saja, puncak ini tertinggi di Indonesia. Puncaknya berselimut es, meskipun kabarnya saat ini mengalami glasiasi. 

Cartensz Pyramide, Indonesia (katalogwisata.com)

3. Gunung Kenya, Afrika

Gunung Kenya merupakan gunung tertinggi kedua di Afrika setelah Kilimanjaro. Terletak di selatan garis khatulistiwa. Tepatnya di Kenya tengah. Sebelum glasiasi atau es meleleh, gunung ini bertopi es selama ribuan tahun.

Gunung Kenya, Afrika (benefactours.com)

4. Pegunungan Annapurna, Nepal

Pegunungan ini mempunyai delapan puncak tertinggi. Puncak paling tinggi adalah 8.091 meter diatas permukaan laut. Puncak ini berada di Pegunungan Himalaya. 

Pegunungan Annapurna, Nepal (nepaltrekkingplan.com)

5. Kilimanjaro

Puncak Kilimanjaro ini berada di Afrika. Disebut 'Gunung Putih' yang berasal dari bahasa Masai yaitu Kilima Dscharo dan Oldoinyo. Titik tertingginya disebut Puncak Uhuru dengan ketinggian 5.895 meter. 

Kilimanjaro (kiligate.com)

6. Gunung Fuji, Jepang

Gunung ini adalah gunung tertinggi di Jepang. Fuji dikelilingi oleh tiga kota, yaitu Gotemba (timur), Fuji-Yoshida (utara) dan Fujinomiya (barat daya). Gunung dengan ketinggian 3.776 meter ini dikelilingi juga oleh lima danau. Lima danau tersebut adalah Kawaguchi, Yamanaka, Sai, Motosu, dan Shoji. Gunung ini juga jadi ikon Jepang yang digambarkan dalam karya seni. 

Gunung Fuji, Jepang (japan-guide.com)

7. Rocky Mountain

Gunung ini berada di Amerika Utara. Luasnya berkisar 4.800 kilometer. Daerah utara termasuk bagian dari British Columbia. Sedangkan bagian barat termasuk Kanada. Terletak di Amerika Utara serta dibatasi dengan Pesisir Pantai Pasifik, Pesisir Cascade dan Sierra Nevada. 

Rocky Mountain (myrockymountainpark.com)