4 Tips Membuat Reels Kekinian Biar Cepat Viral, Yuk Cobain!

Biar videomu viral kamu harus tahu bagaimana cara membuat reels kekinian yang kreatif dan menarik banget. Yuk simak ulasannya!

Semua pasti tahu kalau reels adalah salah satu fitur yang disediakan oleh instagram dalam bentuk video. Biar videomu viral, kamu harus tahu bagaimana cara membuat reels kekinian yang kreatif dan menarik banget.

Umumnya reels yang viral adalah video yang berisi hal-hal lucu hingga menyedihkan. Nah, kalau kamu ingin reels yang kamu buat mendapatkan banyak viewer dan fyp. Berikut ini beberapa tipsnya yang bisa kamu ikuti.

1. Carilah Inspirasi Menarik

Hal pertama yang harus kamu lakukan untuk membuat reels kekinian adalah mencari inspirasi yang menarik. Kamu bisa bisa mendapatkan inspirasi dari konten lain yang mendapatkan banyak viewers. Atau kamu juga bisa kok mencari inspirasi di youtube dan aplikasi lainnya. Setelah itu, baru buat konten video reels sesuai dengan selera kamu.

2. Tambahkan Musik yang Sedang Happening

Tips Membuat Reels Kekinian (via Ladders)

Setelah kamu mendapatkan inspirasi, kamu tentukan mau menggunakan musik yang seperti apa. Usahakan pakai musik yang saat itu sedang happening agar reelsmu lebih banyak viewers dan nggak sepi. Karena umumnya, video dengan musik yang viral juga bisa ikut viral.

3. Pastikan Kualitas Video Baik

Tips Membuat Reels Kekinian (via JalanTikus)

Ingat video yang baik adalah video dengan kualitas gambar yang baik. Jangan sampai video kamu tidak jelas atau buram. Jadi kamu wajib memperhatikan pencahayaan dan fokus. Kalau kamu mengambil gambar pada malam hari, usahakan menggunakan flash saat merekam agar video yang diambil tetap jelas.

4. Pilih Huruf yang Baik

Tips Membuat Reels Kekinian (via Amartha Blog)

Untuk melengkapi video, kamu bisa menambahkan tulisan atau keterangan dalam konten yang kamu buat. Nggak perlu terlalu banyak tulisan, cukup beri sedikit keterangan yang bisa mewakili seluruh isi video kamu. Agar semakin menarik, pilih huruf yang menarik dan dapat dibaca jelas.

Nah, sekarang sudah tahu kan bagaimana cara membuat reels kekinian agar konten kamu viral. Cobalah cara di atas dan lihat seberapa besar pengaruhnya untuk konten-kontenmu. Selamat mencoba!

Tips Membuat Reels Kekinian (via TechBriefly)