4 Kesalahan Makeup yang Bikin Wajah Nampak Tua, Wajib Dihindari Nih!

Beberapa kesalahan makeup yang bikin wajah nampak tua ini wajib kamu hindari agar kamu tetap tampil fresh. Yuk simak ulasannya!

Beragam trik pemakaian makeup dilakukan untuk menghasilkan wajah yang semakin cantik, fresh, dan terlihat lebih muda. Namun sayangnya ada beberapa kesalahan makeup yang bikin wajah nampak tua. Wah, harus dihindari, Nih.

Kasus seperti ini cukup sering terjadi terlebih bagi perempuan yang baru saja belajar menggunakan makeup. Tapi enggak perlu minder, dengan terus belajar kamu pasti jadi tahu apa saja kesalahan makeup yang harus diperbaiki. Lantas, apa saja sih kesalahan makeup yang bikin wajah nampak tua? Berikut ini penjelasannya.

1. Menggunakan Alas Bedak dengan Konsistensi yang Berat

Alas bedak dengan kemampuan coverage yang tinggi memang banyak digemari karena mampu menutupi berbagai kekurangan di wajah. Namun, konsistensi alas bedak yang terlalu berat justru bisa menimbulkan garis-garis halus pada wajah. Bahkan alas bedak yang terlalu tebal bisa menyebabkan lipatan-lipatan pada wajah.

2. Tidak Menggambar Alis dengan Benar

Kesalahan Makeup yang Bikin Wajah Nampak Tua (via Lifestyle)

Kesalahan makeup selanjutnya adalah kamu tidak menggambar alis dengan benar. Padahal alis tidak perlu digambar terlalu tebal dan melengkung. Karena alis yang tebal dan melengkung akan membuat wajah kamu nampak tua. Gambarlah dengan tipis dan natural mengikuti bentul asli alis.

3. Tidak Menggunakan Primer

Kesalahan Makeup yang Bikin Wajah Nampak Tua (via CewekBanget)

Primer digunakan untuk menutupi kerutan serta pori-pori besar di wajah. Nah, kalau kamu lupa menggunakannya, maka riasanmu akan terlihat tua. Kamu bisa memilih primer yang dapat mencerahkan sekaligus menghaluskan permukaan kulit wajah.

4. Menggambar Eyeliner Terlalu Tebal

Kesalahan Makeup yang Bikin Wajah Nampak Tua (via Beautynesia)

Penggunaan eyeliner tentu harus sesuai dengan bentuk mata. Eyeliner yang terlalu tebal akan membuat kamu terlihat lebih tua. Jadi agar kamu nampak fresh dan muda, kamu bisa mengaplikasikan secara pelan-pelan dan lembut ke garis bulu mata atau cukup berikan pulasan eyeliner tipis-tipis garis di ujung mata.

Nah, sekarang sudah tahu kan apa saja kesalahan makeup yang bikin wajah nampak tua. Jadi tetaplah semangat untuk belajar menggunakan makeup ya. Semakin tinggi jam terbang kamu, maka semakin pandai kamu merias diri. Semangat!

Kesalahan Makeup yang Bikin Wajah Nampak Tua (via Dream)