Para Istri Wajib Tahu, Tips Membahagiakan Suami agar Selalu Harmonis

Bagi para perempuan wajib mengetahui bagaimanakah tips membahagiakan suami agar pernikahan selalu harmonis.

Dalam sebuah hubungan sudah seharusnya saling memberi kebahagian. Seperti dalam pernikahan, bukan hanya suami saja yang membahagiakan istrinya, namun juga sebaliknya. 

Namun ternyata, tidak semua istri mengetahui bagaimana membahagiakan suami. Karena penuh tanggung jawab merawat buah hati, terkadang jadi mengabaikan suami. Lalu bagaimana cara membahagiakan suami? Berikut tips membahagiakan suami yang bisa kamu coba:  

1. Tidak Suka Mengomel

Siapa yang akan nyaman jika pasangan selalu mengomel? Bahkan kita akan merasa tidak nyaman jika pasangan lebih sering mengomel. Karena itu jangan sekali-kali mengomel kepada suami. Katakan dengan jelas apa yang tidak disukai dari perilaku suami agar bisa mencari solusi bersama. Alih-alih mengomel, sampaikan keinginan dengan santun.

2. Biarkan Suami Punya Waktu Pribadi

Tips Membahagiakan Suami (via Liputan6)

Bukan hanya kamu yang ingin punya me time dan kegiatan yang tidak berhubungan dengan ‘rumah’. Di balik kesibukan pekerjaan sehari-hari, suami juga menginginkan waktu sendiri untuk melakukan hobinya. Maka, ijinkan suami menghabiskan waktu dengan teman-temannya setiap sekali dalam seminggu untuk melakukan hobinya, misalnya untuk berolahraga.

3. Memberi Dukungan Penuh

Tips Membahagiakan Suami (via Mother and Beyond)

Banyak hal bisa terjadi di dunia pekerjaan, termasuk dalam lingkungan pekerjaan suami. Karena itu, penting bagi istri untuk bisa menerima dan memahami karier sang suami. Berikan dukungan penuh, karena di balik seorang laki-laki sukses juga perlu adanya dukungan perempuan hebat. Kamu bisa memulainya dari membuatkan bekal menarik untuk makan siang, atau mempercayai kegiatannya di kantor.

4. Berikan Pujian untuk Suami

Tips Membahagiakan Suami (via Haibunda)

Pria akan sangat peduli dengan ucapan atau pujian yang datang dari orang yang mereka cintai. Jadi, jangan ragu untuk memberikannya pujian dan beritahu bahwa dia sudah melakukan banyak hal bagi keluarga. Kamu juga bisa mengatakan bagaimana kamu menyukai saat suami melakukan sesuatu, misal memelukmu di pagi hari atau mengusap rambutmu.

5. Menjaga Penampilan

Tips Membahagiakan Suami (via Hot Liputan6)

Kamu juga harus tetap menjaga penampilanmu meskipun di rumah saja. Siapa suami yang tidak senang jika melihat istrinya selalu tampil cantik, bersih dan wangi. Menjaga penampilan bisa membuat suami merindukan pulang ke rumah dan menjaga keharmonisan rumah tangga.

6. Katakan langsung

Tips Membahagiakan Suami (via dream)

Perempuan dikenal suka menyimpan segala hal dalam perasaan. Seringnya, perempuan ingin suami melakukan sesuatu tanpa perlu diberitahu. Hal seperti ini yang kurang disukai kaum pria. Siapa yang bisa memahami apa yang tidak terucap? Karena itu, penting untuk menyampaikan keinginan dengan jelas kepada suami. Jika suami paham, bukankah istri juga yang senang?

Nah itulah tips membahagiakan suami agar kehidupan rumah tangga selalu harmonis. Selamat mencoba!

Tips Membahagiakan Suami (via Lifestyle)