Catat Baik-Baik! Ini 5 Peraturan di India yang Wajib Dipatuhi Turis

ada sejumlah peraturan di India yang wajib dipatuhi wisatawan. Apa saja, yuk simak ulasan lengkapnya!

Setiap negara pasti memiliki peraturan yang berbeda-beda bagi para wisatawannya. Seperti India, ada sejumlah peraturan di India yang wajib dipatuhi wisatawan. Dan sebagai traveler yang bijak, tentu selalu berusaha mematuhi peraturan tersebut demi kenyamanan bersama.

Nah, kalau kamu berencana akan traveling ke India dalam waktu dekat. Berikut ini beberapa peraturan di India yang wajib dipatuhi para turis. Apa saja?

1. Dilarang Memakai Baju Terbuka

Peraturan pertama yang harus ditaati para wisawatan di India adalah tidak boleh memakai pakaian terbuka, meski sedang berlibur di kota besar. Sebab hal tersebut dianggap tidak sopan dan dapat memancing tindak kejahatan.

2. Dilarang Menunjuk dengan Jari Telunjuk

Peraturan di India (via Kompas)

Di Indonesia menunjuk dengan jari telunjuk adalah hal yang wajar, namun hal tersebut ternyata dianggap sebagai sesuatu yang tak sopa di India. Sebagai gantinya, kamu bisa menggunakan seluruh tangan untuk menunjukkan sesuatu atu gunakan ibu jari, seperti yang biasa dilakukan orang India.

3. Wajib Melepas Alas Kaki di Area Kuil atau Rumah

Peraturan di India (via IDN Times)

Semua pasti tahu kalau kuil merupakan tempat suci bagi orang India, mengingat sebagian besar penduduk India memeluk agama Hindu. Karena itu, ada peraturan untuk melepas alas kaki, baik sandal atau sepatu saat masuk ke dalam kuil atau rumah.

4. Dilarang Makan Daging di Depan Umum

Peraturan di India (via Detik)

Seperti yang diketahui bahwa sapi merupakan hewan yang disucikan dan dihormati di India. Karena itu, sebaiknya kamu tidak memakan daging sapi di depan umum saat berkunjung ke India. Hal tersebut dianggap tidak etis.

5. Dilarang Membahas Politik dan Agama

Peraturan di India (via Quora)

Di India, partai politiknya sangat kental dengan kasta dan agama. Bahkan saat mendukung suatu partai, penduduk India biasanya bersikap fanatik. Karena itu sebagai turis, sebaiknya tidak membahas soal politik dan agama agar tidak terjadi kesalahpahaman.

Nah, itu tadi beberapa peraturan di India yang wajib dipatui turis. Catat baik-baik ya, janga sampai melanggar agar liburanmu di sana lancar dan menyenangkan.

Peraturan di India (via Deposit Photos)