Komentar Douglas Tentang Peluang Khabib Nurmagomedov Lawan Floyd Mayweather Jr

Mantan petinju juara dunia buka suara, mengenai peluang Khabib untuk menaklukkan Floyd Mayweather Jr.

Siapa sih yang tidak mengenal Khabib Nurmagomedov? Khabib merupakan seniman bela diri, dia salah satu pemegang beruntun tak terkalahkan di MMA. Khabib merupakan orang Rusia pertama dan Muslim pertama yang berhasil memenangkan gelar UFC.

Popularitas Khabib semakin melejit mana kala pertarungannya dengan McGregor di UFC berhasil dimenangkannya.

Kemenangan atas McGregor, menuai banyak pujian, bahkan kabarnya petarung lainnya ingin menantang Khabib untuk berduel. Salah satunya petinju asal Australia Floyd Mayweather.

Mantan juara dunia tinju, James Buster Duglas buka suara mengenai tantangan yang ditujukan kepada Khabib tersebut. Dia menilai Khabib tetap punya kesempatan untuk mengalahkan Folyd Mayweather Jr.

Khabib Nurmagomedov (sportshub.cbsistatic.com)

Petinju yang pernah mengejutkan dunia mana kala saat dia menjadi orang yang mengalahkan Mike Tyson itu, yakin kedua petinju yang berduel sebuah pertarungan sama-sama memiliki peluang untuk meraih kemenangan.

Douglas menganggap bahwa Khabib yang sudah terbiasa bertarung, punya pengalaman dalam hal membaca kemampuan lawan, meski tidak biasa bertarung dalam aturan tinju. 

Khabib dikenal sebagai petarung yang mempunyai gaya bertarung gulat dan teknik kuncian, meski pukulannya juga sempat membuat Conor McGregor kehilangan keseimbangan dalam duel di UFC bulan Oktober lalu.

Duel Mayweather lawan Khabib tersebut, memang masih dalam sebatas rumor dan wacana saja. Namun kedua sosok tersebut sudah sama-sama menyatakan kesiapan dan ketertarikannya untuk bertarung.

Mantan juara dunia petinju James Buster Duglas (images-na.ssl-images-amazon.com)

Mayweather menyebut dirinya tak akan keberatan dengan tantangan Khabib, asal duel tersebut dilangsungkan dalam aturan tinju. Mayweather menganggap dirinya merupakan sosok raja dan bukan penantang.

Sedangkan, Khabib sendiri sudah berulang kali menegaskan kesiapannya bila harus bertanding dalam aturan tinju. Hanya saja masalah yang menghalangi duelnya ini adalah mendapat larangan dari Presiden UFC, untuk bertarung dalam arena tinju.

Khabib tinggal memiliki kontrak satu pertandingan di arena UFC, jika kontrak tersebut sudah selesai, maka tidak menutup kemungkinan duel tersebut akan benar-benar diselenggarakan.

Wahh..tentu saja kita akan tunggu kabar baiknya yak gengs. Tentu saja ini akan menjadi pertarungan yang luar biasa bukan? Mengingat kualitas kedua atlet ini berbeda.

Petinju Floyd Mayweather Jr (cdn2.tstatic.net)