Setelah Diundur, Inilah Jadwal Partai Final Liga 2

Jadwal Final liga 2 akhirnya menemui titik terang, setelah sempat diundur. Dimana pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Pekansari, Cibinong, Bogor.

Akhirnya jadwal partai puncak Liga 2 menemui titik terang. Hal tersebut dikemukakan setelah PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menetapkan jadwal baru.

Partai puncak tersebut akan digelar pada Selasa (4/12/2018) pukul 18.30 malam. Dimana pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Pekansari, Cibinong, Bogor.

Jadwal pertandingan yang mulanya digelar pada Senin (3/12/2018) ternyata batal digelar, penundaan tersebut merupakan rekomendasi dari pihak kepolisian. Kendati demikian, hal tersebut rupanya tidak mempengaruhi performa kedua tim baik PSS maupun Semen Padang yang akan bermain di partai puncak nanti.

Seperti yang diketahui, kedua tim ini memang sudah dipastikan promosi ke Liga 1 musim depan. Namun, keduanya masih harus bertarung di partai Final Liga 2 2018 ini. Laga penuh gengsi bagi kedua tim ini, pasalnya mereka akan saling berebut untuk menjadi yang terbaik dalam kompetisi Liga 2 2018.

Rilis jadwal final liga 2 (cdn2.tstatic.net)

Sebelumnya, Semen Padang berhasil melaju ke final setelah berhasil menaklukkan Persita Tangerang dengan agregat kemenangan 3-2 di babak semifinal.

Semen padang (asset.kompas.com)

Sementara untuk PSS sendiri, mereka berhasil ke partai puncak setelah mengandaskan perlawanan Kalteng Putra di leg ke-2 dengan skor 2-0.

Atas hasil tersebut, PSS dan Semen Padang memastikan langkahnya untuk promosi ke Liga 1 musim depan. Sementara satu tiket promosi tersisa, masih akan diperebutkan oleh Kalteng Putra dan Persita pada saat pertandingan perebutan tempat ketiga nantinya.

Berbicara rekam jejak, antara Semen Padang dan PSS. Kedua tim ini, sama-sama mencatatkan hasil yang luar biasa, dari babak penyisihan, fase 8 besar hingga semifinal.

Dimana kedua tim ini, sama-sama mengunci juara grup pada fase penyisihan. Semen Padang berhasil menjuarai wilayah barat dengan koleksi poin 39 tercatat dari 12 kali menang, 3 imbang dan 7 kekalahan. Sementara untuk PSS Sleman, berhasil menjuarai grup timur dengan mengoleksi 43 poin hasil dari 14 kali menang, 1 kali imbang dan 7 kekalahan.

Pada babak 8 besar, kedua tim ini kembali memuncaki grup masing-masing. Semen Padang berhasil keluar sebagai juara grup A dengan raihan 10 poin. Hasil yang sama juga dibukukan PSS di grup B, dimana PSS juga berhasil mengoleksi 10 poin dan keluar sebagai juara grup B.

Babak semifinal, Kabau Sirah unggul agregat 3-2 atas Persita Tangerang dan Super Elang Jawa berhasil menang dengan agregat 2-0 atas Kalteng Putra.

PSS Sleman (cdn2.tstatic.net)

Untuk Final? Siapakah yang akan menjadi yang terbaik gengs? Kita tunggu saja yak hasilnya dan tentu saja jangan sampai kelewata gengs. Jadilah saksi raksasa Liga 2 musim 2018.

Semen padang vs PSS siapa pemenangnya? (asset.indosport.com)