Setelah Bikin Kontroversi Makan Babi, Lina Mukherjee Bikin Video Makan Kodok Mentah: Emang Gak Bahaya?

Setelah Bikin Kontroversi Makan Babi, Lina Mukherjee Bikin Video Makan Kodok Mentah: Emang Gak Bahaya?

Setelah sebelumnya menjadi kontroversi lantaran makan babi, kini Lina Mukherjee kembali menjadi atensi publik setelah dirinya memakan kodok mentah dengan temannya, Zaza Zio.

 

Dari video TikTok yang diunggah Zaza, tampak dirinya bersama Lina Mukherjee berada di sebuah tempat makan. Terlihat pula di meja makan mereka ada menu kodok mentah dan matang yang diletakkan di atas piring.

 

"Hallo guys, saya Zaza Zio bersama kakak saya, kakak Lina Mukherjee. Saya akan memakan kodok mentah. Ini kodok mentah (yang ditangan) dan ini kodok matang (yang dipiring)," ujar Zaza Zio dalam unggahan TikToknya, Jumat (24/3/2023).

 

Tak lama, Lina langsung mencicipi daging kodok mentah itu. Saat sedang menyantap, wajahnya terlihat begitu santai.

 

"Kita potong separoan, ayo kita makan. Jadi ini mentah ya," ujar Lina Mukherjee.

 

Sontak, warganet langsung syok atas video tersebut. Padahal sebelumnya, Lina sempat dihujat karena mengkonsumsi kriuk babi.

Viral Lina Mukherjee makan kodok mentah (tiktok)

 

Tak sedikit warganet menanyakan alasan Lina mau memakan kodok mentah. Sebagian juga mempertanyakan soal apakah mengkonsumsi kodok mentah berbahaya untuk kesehatan atau tidak.

 

Dikutip dari Gulf News, mengkonsumsi kodok sebenarnya akan memicu efek samping bagi kesehatan. Orang yang secara terus menerus mengkonsumsinya, bisa mengalami penyakit stroke, kanker, gagal ginjal dan penyakit berbahaya lainnya.

 

Selain itu, alasan kodok disebut berbahaya adalah karena mereka hidup di ladang sehingga mudah untuk terkontaminasi dengan bahan kimia maupun pestisida.

 

Ada pula penelitian yang mengatakan jika kodok sifatnya beracun sehingga bisa menimbulkan muntah, mual dan kram perut.

Viral Lina Mukherjee makan kodok mentah (tiktok)