5 Tempat Ekstrim di Dunia yang Sebaiknya Tak Dikunjungi Manusia

5 Tempat Ekstrim di Dunia yang Sebaiknya Tak Dikunjungi Manusia

Tahukah kamu kalo di dunia ada banyak sekali tempat yang aneh bahkan sepertinya tak layak untuk dikunjungi manusia. Berikut ada 5 tempat di bumi yang ekstrem untuk ditinggali manusia.

 

 

1. Danau Aspal

 

Yang pertama adalah danau aspal yang diduga tak akan bisa menampung makhluk hidup karena danau tersebut dipenuhi dengan kehidupan mikorba.

 

Danau yang berada di Pulau Karibia Trinidad ini diketahui jika setiap gram cairan lengket hitamnya bisa menampung 10 juta jenis mikroba.

 

2. Sampah Radioaktif

Berbagai tempat aneh di Bumi (detik)

 

Ternyata, sampah radioaktif dimana saja yang ada di bumi ini, dianggap sebagai tempat teraneh untuk makhluk hidup tinggal. Sebab, setiap 10 dosis gray (Gy) bisa membunuh manusia. Sedangkan Gy sendiri merupakan dosis radiasi sistem internasional yang disebut sebagai energi yang diserap per satuan massa jaringan.

 

Pada sampah radioaktif terdapat berbagai jenis bakteri di dalamnya, seperti  bakteri Deinococcus radiodurans yang merupakan jenis bakteri terberat di dunia menurut Guinness World Record.

 

3. Lubang Hidrotermal

Berbagai tempat aneh di Bumi (detik)

 

Lubang hidrotermal memiliki tekanan yang panas sehingga bisa menghancurkan manusia dalam sekejap. Lubang ini biasanya berlokasi di dasar laut. Salah satunya seperti mata air panas bawah laut yang terletak di Samudra Pasifik.

 

Menurut banyak penelitian, lubang ini menjadi habitat cacing tabung dan kerang raksasa. Lalu, ada juga lubang hidrotermal di Atlantik yang merupakan rumah bagi para udang tanpa mata dan hewan-hewan ekstrim lainnya.

 

4. Laut Mati

Berbagai tempat aneh di Bumi (betahita)

Laut Mati merupakan wilayah air paling asing di dunia, sehingga hampir setiap makhluk hidup akan sulit untuk berkembang di tempat ini. Akan tetapi, mikroba yang menyukai garam, diketahui bisa hidup subur di tempat ini.

 

5. Lapisan Es Beku Antartika

Berbagai tempat aneh di Bumi (kompas)

 

Terakhir adalah lapisan es beku antartika yang di dalamnya terdiri dari jutaan jenis mikroba yang berkembang. Bahkan, para ilmuwan saat ini banyak yang sedang berusaha untuk membangkitkan mikroba tersebut setelah jutaan tahun terkubur.

 

Berbagai tempat aneh di Bumi (cnn indonesia)