4 Sekte di Dunia yang Penyembahannya Paling Aneh

4 Sekte di Dunia yang Penyembahannya Paling Aneh

Sekte diartikan sebagai sebuah kelompok yang terdiri dari anggota, dimana mereka biasanya punya kepercayaan berbeda daripada masyarakat pada umumnya.

 

Nah, di dunia ini ada begitu banyak macam-macam sekte. Beberapa di antaranya juga termasuk aneh karena melakukan ritual atau menggunakan penyembahan yang tak biasa. Bahkan, ada kelompok yang anggotanya memuja para alien, lho.

 

Apa saja contoh sekte teraneh di dunia? Berikut 4 di antaranya:

1. Universe People


 

Pertama Universe People yang didirikan oleh Ivo Benda di tahun 1997. Dari kepercayaan mereka, alien memiliki sebuah armada kapal yang mengorbit bumi dari waktu tertentu. Mereka dipimpin oleh alien bernama Ashtar.

 

Para alien ini diyakini selalu memperhatikan manusia di bumi dan jika bisa menjadi pengikut yang baik, maka mereka akan diajak ke dimensi lain.

 

Nah, sekte ini mempercayai jika makhluk luar angkasa sudah berkomunikasi dengan Benda dari berbagai jenis media kontak dari tahun 1997. Ada yang melalui telepati, dan ada juga yang melakukan kontak langsung.

Ilustrasi sekte (kompas)

2. Realisme pemuja alien

 

Berikutnya ada Realisme yang menganut kepercayaan jika nabi dan rasul adalah alien. Pengikut dari kelompok sekte ini juga cukup banyak dan tersebar di 86 negara dengan jumlah anggota sekitar 65 ribu.

 

Sekte ini mengajarkan kehidupan di Bumi yang diciptakan oleh makhluk luar angkasa alias alien bernama Elohim. Alien ini punya bentuk fisik bak manusia dan sering berkomunikasi dengan manusia.

3. Pana-Wave

 

Pana Wave merupakan sekte asal Jepang yang didirikan oleh wanita bernama Yuko Chino di tahun 1977. Sekte ini sangat takut atas munculnya gelombang elektromagnetik di zaman modern. Bagi mereka, gelombang inilah yang menimbulkan kerusakan lingkungan dan penyakit.

 

Pana Wave sendiri juga menggabungkan beberapa unsur agama Kristen, Budha dan ajaran baru. Biasanya, mereka kerap memakai pakaian putih karena yakin jika warna tersebut bisa melindungi mereka dari elektromagnetik.

Ilustrasi sekte (intisari grid)

4. Sepeda Motor 'Bullet Baba'

 

Terakhir ada yang juga tak kalah aneh, yaitu sekte sepeda motor Bullet Baba. Ya, sekte ini merupakan gerakan spiritual yang menyembah kendaraan.

 

Sekte ini berawal dari penduduk Desa Chotila di Rajasthan, India yang mendirikan sebuah kuil untuk sepeda motor dan pemiliknya yang tewas, Om Banna.

 

Mulanya, motor Royal Enfield 350 CC yang dinaiki Om Banna yang akrab disapa 'Bullet Baba' ini diamankan oleh kepolisian sejak terjadinya kecelakaan. Namun dari laporan warga sekitar, motor tersebut sering kembali ke lokasi kecelakaan.

 

Kini, beberapa orang kerap memberikan karangan bunga dan benang suci. Mereka juga menyembah pohon yang dekat dengan lokasi kecelakaan.