Cewek Stylish Punya 7 Kebiasaan Ini, Yuk Ditiru!

Jadi cewek stylish itu nggak perlu credit card atau merk fashion yang paling mahal. Begini 7 kebiasaan cewek stylish yang bisa kamu tiru. Siap?

Style atau gaya itu nggak harus mengeluarkan banyak uang. Nggak perlu juga mengikuti tren atau disebut 'budak tren'. Fashion influence yang kekinian justru hadir lewat akun-akun Pinterest, Instagram atau blog pribadi. Dan mereka-mereka punya kebiasaan yang bisa kamu tiru. Siap?

1. Cewek stylish nggak menyelami gaya dan menyalin apa yang dilihatnya

Yang terjadi pada cewek stylish itu nggak seperti yang kamu duga. Mereka nggak tahu banyak tentang gaya, mereka memang punya sensibilitas yang tinggi. Mereka sekilas melihat akun-akun milik, misalnya Miroslava Duma, Taylor Tomasi Hill atau Anya Zirhuova. Tetapi mereka sama sekali tidak menyalin gaya yang dilihatnya. 

Fashion influencer juga tidak membeli pakaian yang branded. kegemarannya adalah menejalajah untuk mendapatkan harga yang lebih murah tetapi mempunyai potongan yang unik. Itulah mengapa mereka bisa terlihat kreatif dan bergaya. Mereka mencari potongan harga dan membuat tren dengan mix and match sesuai karakter masing-masing.

2. Menemukan gaya dengan potongan apapun

Karakter yang mereka bangun didasarkan pada kepercayaan diri. Mereka percaya diri untuk menjadi unik dan akhirnya bisa berkarakter. Sebagai cewek stylish, nggak perlu malu untuk mejelajahi semua toko, dari toko baju remaja hingga toko baju second hand. 

Miroslava Duma (popsugar.com)

3. Tahu gaya sesuai selera masing-masing dan menciptakan sesuatu yang 'baru'

Kemeja atau atasan bentuk apapun yang trendy mungkin sudah dikenal. Tapi mereka membuatnya dengan komposisi dan aksesoris tambahan yang membuat orang bertanya-tanya. Cewek stylish tahu gaya yang sesuai seleranya dan ia menciptakan sesuatu yang 'baru'.

Street style unik (fashionista.com)

4. Terlihat unik dibanding yang lain

Misalnya ketika setiap cewek mengenakan sepatu hak tinggi, maka cewek stylish memilih mengenakan sneakers. Yang lain mengenakan dress dan ia memilih mengenakan skinny pantsuit. Cewek lain memilih potongan rambut yang rapi, sedangkan cewek stylish memilih potongan messy bob. Ada yang unik yang menjadi pilihannya dalam bergaya.

Bergaya masing-masing (styleetcetera.net)

5. Merespon label atau brand yang populer

Ini sebenernya klise, mereka tahu harga brand mencapai 700 hingga 2.000 dolar. Tapi mereka tetap bisa cool dengan cara berpakaiannya. Mereka lebih memilih gaya yang mereka buat dibanding harus merogoh kantung dan menyiksa diri. Tetap percaya diri adalah kunci utama mereka.

6. Tidak menggilai fashion

Sebagian besar orang yagn tergolong stylish bersenang-senang dengan gaya yang mereka pilih. Mereka meskipun mengikuti tren atau bahkan menjadi tren tetapi bukan menjadi 'budak fashion'. Jika kamu nggak suka dengan gaya fashion tertentu, simple, jangan pernah mengikutinya. 

Pilihan unik (vogue.com)

7. Berpakaian bukan untuk disebut sebagai stylish

Sebelum ada peragaan busana atau Fashion Week, street style atau fashion influencer, mereka tetap memilih gaya sesuai karakter mereka sendiri. Coba deh, berpakaian sesuai diri kamu sendiri. Padu padankan sesuai karakter yang kamu suka. Dan, menjadi cewek stylish bukan lagi cita-cita. Cewek stylish bergaya karena ingin berkreasi dan membuat dirinya nyaman. 

Kamu ingin jadi cewek stylish? Buat gayamu sendiri ya!

Simple (luxandconcord.com)