5 Tips Menata Kamar Bergaya Korea agar Makin Estetik

Seperti apa sih tips menata kamar bergaya Korea yang estetik dan indah? Yuk, simak info selengkapnya berikut ini.

Budaya Korea memang sudah menjamur di seluruh penjuru dunia, mulai dari musik, fashion, serial drama, hingga tema kamar bergaya Korea juga makin digemari. Pasalnya, menata kamar bergaya Korea menjadikan ruangan tersebut menjadi lebih estetik dan indah.

Kamar bergaya Korea biasanya lebih mengutamakan kenyamanan bagi pemiliknya, sehingga pemiliknya betah dan tidak merasa bosa meski hanya di dalam kamar seharian. Lantas, seperti apa sih tema kamar bergaya Korea yang estetik dan indah? Yuk, simak info selengkapnya berikut ini.

1. Pilih Warna Putih untuk Dinding

Tema kamar bergaya Korea biasanya didesain dengan interior minimalis. Karena itu, kamu bisa memilih cat warna dinding yang memberikan kesan bersih dan luas, misalnya seperti cat dinding warna putih polos atau krem muda.

Tips Menata Kamar Bergaya Korea (via Kompas)

2. Gunakan Tirai Tipis

Untuk menambah keindahan kamar, kamu bisa menggunakan tirai tipis berwarna putih pada jendela kamar. Tira tipis tersebut akan membuat kesan hangat dan santai di dalam kamar. Jadi kamu lebih nyaman berlama-lama di dalam kamar.

Tips Menata Kamar Bergaya Korea (via AliExpress)

3. Memperbanyak Sumber Cahaya

Jika ingin memiliki kamar dengan gaya Korea, kamu bisa memperbanyak sumber cahaya agar suasana kamarmu terasa lembut. Kamu bisa memasang lampu-lampu kecil di pinggir dinding kamar, atau di sudut-sudut kamar.

Tips Menata Kamar Bergaya Korea (via IKEA)

4. Perbanyak Furniture Kayu

Tema estetik kamar bergaya Korea bisa didapatkan jika kamu memilih furniture kamar dari kayu. Warna furniture kayu yang alami jika digabungkan dengan warna dinding putih, maka akan tercipta nuansa segar dan terkesan luas.

Tips Menata Kamar Bergaya Korea (via Ajeg)

5. Pasang Cermin Besar

Kamu pasti sering melihat kamar-kamar di dalam drama Korea yang memiliki cermin besar bersandar ke dinding. Selain instagramable, cermin besar yang bersandar ke dinding juga bisa memantulkan cahaya sehingga memberi kesan luas pada kamarmu.

Nah, itu tadi lima tips menata kamar bergaya Korea yang akan membuat kamar kamu menjadi lebih estetik. Tertarik mencoba? Jangan lupa sesuaikan juga dengan kondisi dan bentuk ruanganmu ya!

Tips Menata Kamar Bergaya Korea (via Shopee)