Ngeri Banget! Wahana Tornado di Dufan Tiba-Tiba Miring dan Berhenti di Atas

Ngeri Banget! Wahana Tornado di Dufan Tiba-Tiba Miring dan Berhenti di Atas

Wahana di taman hiburan Dunia Fantasi (Dufan), Tornado, menjadi viral karena berhenti di tengah permainan dengan posisi miring. Akibatnya, para pengunjung yang tergantung di atas kursinya itu berhenti bukan pada posisi yang aman.

 

Video kejadian tersebut pun viral di media sosial sejak Sabtu (31/12/2022). Pihak Dufans sendiri melalui siaran pers tertulisnya membenarkan kejadian tersebut. Namun ternyata, kejadian tersebut terjadi pada pekan sebelumnya.

 

Melalui siaran pers, dijelaskan jika peristiwa mengerikan itu terjadi pada  24 Desember 2022 sekitar jam 16.20 WIB.

 

"Sistem pada wahana tersebut menghentikan permainan ketika sensor memonitor gangguan teknis saat operasional sehingga mengaktifkan sistem pengamanan wahana," demikian keteran dalam siaran pers pihak Dufan, dikutip Minggu (1/1/2023).

 

 

Setelah wahana tersebut berhenti, para petugas lalu melakukan reset agar bisa mengembalikan posisi wahan ke awal permainan.

 

Evakuasi pun berlangsung sekitar 5 menit hingga seluruh pengunjung bisa turun dengan selamat. Untungnya, peristiwa mendebarkan itu tidak menimbulkan korban cidera.

 

Para petugas juga melakukan pengecekan terhadap wahana secara total dan bisa kembali dioperasikan pada pukul 17.00 WIB.

 

Wahana tornado di Dufan mendadak berhenti di atas (twitter)

 

"Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan tersebut dan memastikan keselamatan pengunjung merupakan prioritas yang utama," pungkasnya.

Wahana Tornado di Dufan (kompas)