Biar Enggak Sia-Sia, Ini 4 Kesalahan Saat Menggunakan Sunscreen yang Jarang Disadari

Sunscreen adalah produk perawatan yang banyak digemari. Sayangnya, masih banyak perempuan yang melakukan kesalahan saat menggunakan sunscreen.

Sunscreen adalah produk perawatan wajib. Pasalnya, sunscreen dapat melindungi kulit dari efek negatif paparan sinar matahari. Sayangnya, masih banyak perempuan yang melakukan kesalahan saat menggunakan sunscreen, sehingga penggunaan produk tersebut jadi sia-sia.

Nah, biar sunscreen yang kamu pakai enggak sia-sia, coba cek apakah kamu juga melakukan kesalahan saat menggunakan sunscreen berikut ini. Dengan demikian, kamu tidak sampai membuat kesalahan

1. Menggunakan Sunscreen dengan SPF di Bawah 30


Untuk memberi perlindungan secara total, sebaiknya kamu menggunakan sunscreen dengan SPF minimal 30.  Sunscreen dengan SPF dibawah 30 dianggap tidak maksimal dalam melindungi kulit kamu.

Disarankan kamu menggunakan tabir surya dengan klaimbroad-spectrum dan water-resistant yang memiliki SPF 30 atau lebih saat beraktivitas.

Kesalahan saat Menggunakan Sunscreen (via Alodokter)

2. Menggunakan Sunscreen Hanya saat Berada di Luar Ruangan


Kesalahan selanjutnya adalah kamu menggunakan sunscreen di luar ruangan. Yang seharusnya kamu lakukan adalah menggunakan sunscreen minimal 20 menit sebelum kamu beraktivitas di luar. Hal ini bertujuan agar sunscreen yang kamu gunakan meresap sempurna dan siap melindungi kulit kamu.

Kesalahan saat Menggunakan Sunscreen (via C&F Store)

3. Sunscreen Diaplikasikan dalam Jumlah Sedikit

Terlalu irit menggunakan sunscreen juga merupakan sebuah kesalahan. Karena memakai sunscreen dalam jumlah sedikit tidak cukup untuk melindungi kulit kamu dari paparan sinar matahari. Sebaiknya, kamu menggunakan sunscreen sebanyak dua ruas jari agar kulit kamu benar-benar terlindungi.

Kesalahan saat Menggunakan Sunscreen (via Super You)

4. Tidak Memakai Sunscreensaat Musim Hujan

Musim hujan yang cenderung mendung dan tidak ada cahaya matahari membuat sebagian orang berpikir tidak perlu mengaplikasikan sunscreen, tapi ternyata itu salah. Faktanya,80 persen sinar UV masih mengenai kulit bahkan ketika matahari tidak terlihat. Jadi meski sedang musim hujan, jangan lupa tetap pakai sunscreen ya.

Nah, sekarang sudah tahu kan apa saja kesalahan saat menggunakan sunscreen yang sering enggak disadari. Kira-kira kamu juga melakukan kesalahan yang sama nggak? Jika masih belum sempurna, yuk dibenahi dari sekarang!

Kesalahan saat Menggunakan Sunscreen (via Halodoc)