Lirik Lagu Cinta Tak Harus Memiliki - ST12 Yang Viral Lagi, Bermakna Hubungan Tak Direstui Orang Tua

Lirik lagu Cinta Tak Harus Memiliki dari ST12 yang kembali viral di media sosial.

Di media sosial tengah viral lirik 'maafkan aku setulus hatimu'. Setelah ditelusuri, rupanya itu merupakan penggalan lirik lagu Cinta Tak Harus Memiliki dari grup musik ST12. Lagu ini ditulis oleh Muhammad Charly van Houten sekaligus vokalis band ST12 itu sendiri.

Lagu Cinta Tak Harus Memiliki sebenarnya sudah berusia lebih dari satu dekade. Pasalnya, lagu tersebut sudah dirilis sejak 2011 lalu. Meski begitu, lagu ini masih begitu disukai. Terbukti, video musiknya sudah ditonton lebih dari 33,4 juta kali. Single tersebut menggambarkan kisah cinta yang menyedihkan. 

Di mana, lagu tersebut menceritakan kisah seseorang yang patah hati karena tidak mendapat restu dari orang tua kekasihnya. Parahnya lagi, dia harus menerima kenyataan kalau sang kekasih malah di jodohkan dengan pilihan orang tuanya. Penasaran gak sih seperti apa lirik lagu Cinta Tak Harus Memiliki dari ST12 itu? Scroll artikel ini yuk!

Lirik Lagu Cinta Tak Harus Memiliki - ST12

Cinta memang tak selamanya bisa indah

Cinta juga bisa berubah menjadi sakit

Begitu yang kurasakan kini

Perih hatiku tinggal kehancuran

Tak pernah terbayangkan

Dan tak pernah terpikirkan

Cintamu dan cintaku akan berpisah

Namun harus kurelakan itu

Untuk hidupmu agar lebih baik

Maafkan aku

Setulus hatimu

Kepergian diriku itu bukan keinginanku

Terima saja dengan pilihan yang lain dari orang tuamu

Jangan bersedih dengan keadaan ini

Jika kamu menangis

Aku juga ikut menangis

Terima saja semua ini kulakukan

Untukmu

Maafkan aku

Setulus hatimu

Kepergian diriku itu bukan keinginanku

Terima saja dengan pilihan yang lain dari orang tuamu

Oh jangan bersedih dengan keadaan ini

Jika kamu menangis

Aku juga ikut menangis

Terima saja semua ini kulakukan

Demi kebaikanmu

Oh jangan bersedih dengan keadaan ini

Jika kamu menangis

Aku juga ikut menangis

Terima saja semua ini kulakukan

Terima saja semua ini kulakukan

Untukmu

Perjalanan Karier ST12

Cover Lagu Cinta Tak Harus Memiliki (YouTube)

Sebagai informasi, ST12 merupakan sebuah grup musik beraliran melayu yang dibentuk di Bandung oleh Ilham Febry alias Pepep (drum), Dedy Sudrajat alias Pepeng (gitar), Muhammad Charly van Houten alias Charly (vokal), dan almarhum Iman Rush (gitar). Awalnya, keempat personel ini tidak saling kenal. 

Mereka baru akrab setelah sering bertemu di tudio rental di Jalan Stasiun Timur 12, Bandung, milik Pepep. Mereka pun akhirnya resmi mendirikan ST12 pada tanggal 20 Januari 2005. Nama ST12 sendiri merupakan kependekan dari Jl. Stasiun Timur No. 12. Nama ini merupakan pemberian dari ayah Pepep, Helmi Aziz.

Karier mereka di industri musik terbilang sangat bersinar. ST12 pernah mendapatkan piala untuk kategori Album Pop Terbaik lewat album P.U.S.P.A di ajang AMI Awards 2009. Tak hanya itu, lagu Saat Terakhir juga dinobatkan sebagai Lagu Terfavorit di SCTV Awards. 

Namun sayangnya, kebersamaan mereka hanya bertahan selama enam tahun. Album Pangeran Cinta yang dirilis tahun 2010, menjadi album terakhir ST12. Pasalnya pada September 2011, Charly van Houten memutuskan mundur dari bandnya. Menyusul hengkangnya Charly, Pepeng juga ikut menyatakan mundur.

Tidak ada persamaan visi dan misi serta adanya konflik dengan salah satu personel ditengarai menjadi alasan Charly van Houten dan Pepeng memilih keluar dari ST12. Kini, keduanya membentuk band baru yang dinamakan Setia Band.

Formasi Awal ST12 (Wordpress)