Ini 3 Hal Unik Saat Traveling di Indonesia, Sudah Tahu Belum?

Indonesia memiliki banyak tempat wisata yang bisa menarik hati banyak wisatawan, sehingga banyak yang merasakan hal unik saat traveling di Indonesia.

Indonesia memiliki beragam suku bangsa dan tempat wisata yang menarik hati banyak wisatawan. Maka dari itu, enggak heran kalau banyak yang merasakan hal unik saat traveling di Indonesia.

Keunikannya pun beragam, mulai dari Komodo yang termasuk dalam hewan langka hingga budayanya yang menarik. Kalau kamu traveling di Indonesia, coba deh perhatikan beberapa hal unik berikut ini pasti akan kamu alami. Apa saja?

1. Komodo

Keunikan pertama yang bisa ditemukan di Indonesia adalah adanya hewan komodo. Hewan ini merupakan spesies reptil raksasa yang sudah hampir punah, tapi masih bisa kamu temukan di Taman Nasional Komodo. 

Di Taman Nasional merupakan destinasi wisata dunia yang juga termasuk sebagai situs warisan dunia UNESCO. Hebat banget, kan! Bahkan jika kamu bukan pecinta satwa, pengunjung yang datang ke sini masih bisa menikmati keindahan alam khas Indonesia yang memesona.

Hal Unik saat Traveling di Indonesia (via Restorasi Ekosistem Riau)

2. Bunga Bangkai Rafflesia Arnoldi

Hal unik kedua yang bisa kamu temukan saat traveling di Indonesia adalah Bunga Bangkai Rafflesia Arnoldi yang berada di Plot Sampel Permanen (PSP) Bunga Padma Resort Sukaraja Atas, Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS), Sumatera Barat. 

Bunga ini memiliki berat hingga 10 Kg dan berbeda dengan bunga pada umumnya yang wangi, bunga ini justru mengeluarkan bau daging busuk. Karena keunikannya, bunga ini menjadi salah satu ikon di Nusantara.

Hal Unik saat Traveling di Indonesia (via Tirto)

3. Api Abadi

Selain dua hal yang sudah disebutkan tadi, ada hal unik lainnya yang yang menjadi daya tarik wisatawan yakni api abadi. Apa abadi adalah hasil reaksi dari kandungan mineral bumi yang hampir mirip dengan gas alam, batubara, dan sejenisnya. Nah, mineral alam inilah yang menyebabkan api tersebut terus menyala tanpa mempedulikan suhu dan cuaca di sekitarnya yang berubah. 

Spot wisata api abadi sendiri ada beberapa di Indonesia, antara lain api abadi Pamekasan (Madura), Kayangan Api (Bojonegoro), Sungai Siring (Samarinda), dan Api Biru Kawah Ijen (Banyuwangi). Semuanya menyimpan keindahan yang hingga kini terus menarik perhatian wisatawan.

Nah, itu tadi tiga hal unik saat traveling di Indonesia yang enggak bisa kamu temukan di negara lain. Kalau enggak percaya, coba deh buktikan sendiri. Bangga dong jadi orang Indonesia!

Hal Unik saat Traveling di Indonesia (via iNews)