5 Ciri Istri Tidak Bahagia dalam Pernikahan yang Suami Wajib Tahu

Seorang suami harus peka terhadap kondisi rumah tangga mereka sehingga mereka wajib tahu bagaimana ciri istri tidak bahagia dalam pernikahan.

Kehidupan setelah menikah tidak selamanya penuh dengan tawa, namun ada juga tangis karena hati yang terluka. Dan ciri istri tidak bahagia dalam pernikahan, sebenarnya bisa dilihat dari perilakunya sehari-hari.

Karena itu, para suami harus peka terhadap kondisi rumah tangga mereka. Jangan sampai, karena ada masalah yang dibiarkan berlarut-larut lantas pernikahan yang tadinya indah berujung pada perceraian. Berikut ini ciri istri tidak bahagia yang suami harus tahu. Catat baik-baik ya.

Intensitas Bercinta Berkurang

Keinginan seksual setiap orang memang berbeda, namun jika intensitas bercinta pasangan menurun drastis, maka bisa jadi sang istri sedang tidak merasa bahagia. Ketika seorang istri menjadi tidak tertarik dengan keintiman fisik bersama suaminya, maka mungkin ada masalah yang sedang menderanya.

Ciri Istri Tidak Bahagia dalam Pernikahan (via Sripoku)

Suka Membayangkan Perceraian

Selanjutnya istri yang tidak bahagia dalam pernikahannya, selalu membayangkan tentang perceraian dan memiliki kehidupan lain yang lebih bahagia. Umumnya hal ini terjadi ketika istri sedang memiliki masalah. Namun jika sering berimajinasi tentang perceraian, bisa jadi sang istri tidak bahagia.

Ciri Istri Tidak Bahagia dalam Pernikahan (via Bola)

Selalu Merasa Sendiri

Istri yang tidak bahagia dalam pernikahan selalu merasakan kesepian dan sendiri. Baginya sudah tidak ada lagi kesenangan yang bisa dicari dalam pernikahan yang dia miliki.

Ciri Istri Tidak Bahagia dalam Pernikahan (via Nakita)

Berhenti Mengurus Diri Sendiri

Ketika istri sudah tidak merasa bahagia dalam pernikahannya, maka biasanya dia berhenti merawat diri, bahkan dia tidak menghargai dirinya sendiri. Cuek terhadap berat badan, penampilan, bahkan kesehatannya.

Ciri Istri Tidak Bahagia dalam Pernikahan (via theAsianparent)

Berbicara dengan Teman Pria

Istri yang tidak bahagia dalam pernikahannya, maka kemungkinan besar akan memulai perselingkuhan secara emosional dengan teman prianya. Sebab ketika istri tidak lagi menemukan kebahagiaan pada suaminya, maka dia akan mencari kebahagiaan dari pria lain.

Nah, itu tadi ciri istri tidak bahagia dalam pernikahan yang suami wajib tahu. Jika seorang suami melihat tanda-tanda ini, sebaiknya jangan didiamkan, tapi segera perbaiki hubungan agar pernikahan tidak berujung pada perceraian.

Ciri Istri Tidak Bahagia dalam Pernikahan (via Hot Liputan6)