Murid Disuruh Merokok Guru, Bagimana Ceritanya?

Murid di suruh merokok oleh sang guru, kejadian ini terjadi pada salah satu siswa SD di Sukabumi.

Merokok adalah hal yang tidak asing di jaman milenial ini, bagaimana tidak? anak-anak di bawah umur mulai meniru perilaku merokok yang seharusnya belum saatnya.

Banyak siswa yang kedapatan merokok di lingkungan sekolahan. Tentunya sangat miris bukan? Siswa yang sedianya ke sekolah untuk belajar malah kedapatan merokok. Orang tua mana yang tidak geram melihat perilaku anaknya merokok.

Kejadian yang terjadi di Sukabumi ini, mendadak viral kala sejumlah siswa sekolah dasar kedapatan merokok oleh sang guru. Parahnya lagi sang guru malah menyuruh siswa sekolah dasar itu untuk 

Perokok (cdn.hellosehat.com)

Bocah belum genap umur itu malah terlihat tanpa canggung dalam video yang berdurasi 1 menit setengah tersebut. Video yang tersebar di media sosial sontak menuai banyak kritikan, tidak sepantasnya siswa sekolah dasar tersebut diberi hukuman itu.

Kabarnya siswa yang ketahuan merokok itu kelas VI, II dan III. Totalnya ada 11 siswa yang berani melakukan hukuman tersebut di depan sang guru.

Sang guru yang mendokumentasikan perilaku siswanya tersebut, kemudian merekam kejadian tersebut untuk dilaporkan ke orang tuanya. 

Miris yakk (assets.rappler.com)

Tidak semestinya siswa SD tersebut dihukum dengan cara seperti itu, masa depan mereka masih jauh lhoo. Kalau dihukum dengan begitu malah kesannya mereka akan senang untuk tetap melanggar hukuman tersebut.

Seharusnya dikasih pengarahan saja atau kalau tidak diserahkan ke orangtuanya untuk di kasih nasehat.

Kabarnya sang guru sudah mengaku salah dan meminta maaf atas hukuman yang dilakukan kepada siswanya tersebut dan berjanji tidak akan melakukan hal serupa.

Kejadian ini semoga menjadi pelajaran untuk kita semua, menghukum boleh asal tau kadar dan cara menghukumnya.

Guru mendidik (nu.or.id)