In Memoriam Yoo Ju Eun, Bintang Joseon Survival yang Bunuh Diri di Usia 27 Tahun

Yoo Ju Eun adalah artis Korea yang dikenal karena perasannya dalam Joseon Survival. Sayangnya, dia memutuskan bunuh diri di usia 27 tahun!

Duka mendalam kembali dirasakan oleh para penggiat dan pecinta industry hiburan Korea. Bagaimana tidak, bintang cantik Yoo Ju Eun dikabarkan meninggal dunia di usia yang masih terbilang muda, yaitu 27 tahun. Kabar ini pertama kali diungkapkan oleh sang kakak lewat unggahan di media sosial.

Bagaimanapun, kepergian Yoo Ju Eun jelas meciptakan rasa kehilangan besar dalam dunia hiburan. Dia dikenal sebagai sosok yang berdedikasi dan mencintai para penggemar. Bahkan dalam pesan terakhirnya, dia masih meminta penggemar untuk tidak terlalu bersedih. Seperti apa sosok Yoo Ju Eun semasa hidup? Berikut foto-fotonya.

1. Pesan Kematian

Kakak laki-laki Yoo Ju Eun mengumumkan kematian sang adik lewat media sosial dan menyebutkan bahwa mendiang telah meninggalkan surat berisi pesan terakhir untuk semua yang mengenalnya.

Yoo Ju Eun (via Wollipop)

2. Penyebab Bunuh Diri

Dalam surat yang ditulis, Yoo Ju Eun mengungkap agar isi suratnya diungkap pada publik. Dia ingin semua orang tahu bahwa kehidupan sebagai artis sama sekali tidak mudah. Dia harus berjuang keras untuk bertahan, walaupun pada akhirnya memilih untuk menyerah.

Yoo Ju Eun (via Viva)

3. Sangat Mencintai Penggemar

Sepanjang hidupnya, Yoo Ju Eun adalah sosok yang sangat berdedikasi dan sangat menghargai penggemar. Dia berharap penggemarnya nanti tidak terlalu bersedih atas kepergiannya, karena hal itu akan memperburuk kesehatan mental dan fisik mereka.

Yoo Ju Eun (via Pikiran Rakyat)

4. Unggahan Terakhir yang Jadi Sorotan

Sedihnya, sebelum meninggal, Yoo Ju Eun rupanya sempat memberikan clue tentang kondisi mentalnya. Dia mengunggah postingan di media sosial yang menunjukkan album terakhir mendiang Mac Miller berjudul Circles. Album itu bercerita tentang kondisi mental yang buruk dan kacau karena tekanan dan masalah yang menumpuk.

Yoo Ju Eun (via Jitu News)

5. Masuk Klub 27

Yoo Ju Eun meninggal dunia pada usia 27 tahun, sehingga masuk ke dalam klub 27. Klub ini adalah sebuah sebutan untuk para public figure yang meninggal secara tragis di usia 27 tahun. Di dalamnya terdapat sejumlah nama besar seperti adalag Kurt Cobain, Jimi Hendrix, Amy Winehouse, dan Jim Morrison.

Kepergian Yoo Ju Eun adalah sebuah hal tragis yang patut disesali. Masalah kesehatan mental sendiri telah menjadi hal yang meresahkan karena mendorong banyak orang melakukan tindakan nekat. Karenanya, kita perlu melakukan preventif untuk mencegahnya.

Yoo Ju Eun (via Wollipop)