3 Cara Menghilangkan Double Chin Secara Alami, Mudah Banget!

3 Cara Menghilangkan Double Chin Secara Alami, Mudah Banget!

Dagu berlipat atau biasa kita sebut double chin  sering dianggap mengganggu penampilan. Kondisi ini bahkan bisa membuat rasa percaya diri seseorang berkurang. Apakah kamu termasuk salah satu yang memiliki masalah ini?  Tidak perlu khawatir, sebab ada beberapa cara menghilangkan double chin yang alami dan bisa kamu coba di rumah. Berikut ini adalah beberapa caranya.

1. Menengadahkan kepala

Mengadahkan kepala akan membantu mengencangkan bagian dagu karena terasa ditarik. Langkah mudahnya ialah dengan mengadahkan kepala ke atas, lalu manyunkan bibir seperti akan mencium langit. Tahan posisi tersebut selama 5 detik. Istirahatkan bibir dan kembalikan kepala ke posisi semula. Ulangi Gerakan ini sebanyak 10 – 15 kali setiap harinya.

2. Gerakan Neck Roll

Cara Mengatasi Double Chin (via the Asian Parent)

Gerakan ini membuat otot wajah dan rahang bekerja hingga perlahan bisa menghilangkan double chin. Cara melakukannya juga cukup mudah. Sambil berdiri tundukkan kepala hingga mendekati dada, lalu putar kepala pelan-pelan ke arah kanan. Saat posisi kepala menengadah ke atas, tahan posisi hingga 5 detik. Setelah itu putar lagi kepala hingga menunduk ke arah dada secara perlahan. Ulangi Gerakan ini hingga 15 kali setiap hari.

3. Perbanyak Minum Air Putih

Cara Mengatasi Double Chin (via Osteopathy For All)

Air putih memang sangat banyak kegunaannya bagi tubuh. Salah satunya adalah menstimulasi metabolisme tubuh dan membakar lemak, termasuk di bagian leher. Tanpa lemak yang menumpuk, double chin juga akan hilang.

4. Perbaiki Asupan nutrisi

Cara Mengatasi Double Chin (via Halodoc)

Sebagian besar double chin terbentuk akibat adanya penumpukan lemak di bawah dagu, maka penting untuk memastikan asupan nutrisi kamu adalah nutrisi yang sehat dan rendah kalori. Hindari konsumsi gula berlebih dan juga makanan berlemak.

Itulah beberapa cara menghilangkan double chin  secara alami dan mudah dilakukan di rumah. Lakukanlah secara teratur dan sesuai kebutuhan. Selamat mencoba!

Cara Mengatasi Double Chin (via Lifepal)