OMG! Saudara Sekandung Ini Meninggal Setelah Makan Tempe dan Ceker, Kok Bisa Sih?

OMG! Saudara Sekandung Ini Meninggal Setelah Makan Tempe dan Ceker, Kok Bisa Sih?

Kakak beradik bernama Nunziah dan Nurul Afiyah meninggal dunia setelah makan tempe  dan ceker. Makanan itu adalah menu yang dibuat sendiri oleh ibu mereka. Keduanya adalah warga Demak, Jawa Tengah. Penyebab kematian Nunziah dan Nurul masih diselidiki meski diduga ada keracunan.

Dilansir dari Merdeka, kejadian itu terjadi dipagi hari sekitar pukul 08.00 WIB. Setelah selesai sarapan menu ceker dan tempe bacem, satu jam kemudian kakak beradik itu merasa mual dan mengalami muntah-muntah. Orangtua mereka langsung membawa dua anaknya ke rumah sakit terdekat.

Sayangnya sampai rumah sakit, nyawa mereka hanya tertolong sebentar.Nunziah pertama kali meninggal setelah menjalani perawatan di ruang IGD sekitar jam 11.30 WIB. Sementara Nurul meninggal dunia di ruang ICU sekitar 4 jam kemudian atau 15.30 WIB.

Sebenarnya selain Nunziah dan Nurul, ayah mereka juga makan ceker dan tempe itu. Namun entah kenapa justru kondisi ayah mereka baik-baik saja tidak mengalami masalah yang dialami Nunziah dan Nurul.

Junaidi ayah korban itu mengatakan saat kedua putrinya sudah mulai muntah-muntah, ia memberikan minum air mineral dan susu untuk diminum kepada mereka. Bukannya sembuh, keduanya malah menjadi kejang-kejang. Hal itu semakin membuat Junaidi bingung dan membawa mereka ke rumah sakit.

Dinas Kesehatan setempat langsung mendatangi kediaman Junaidi untuk melakukan pengecekan termasuk mengambil sampel darah dan urin keluarga. Pengambilan sampel dilakukan karena anak-anak itu meninggal dunia karena dugaan keracunan makanan.

 

 

Saudara Sekandung Ini Meninggal Setelah Makan Tempe dan Ceker (iNews)

Tri Nurhayati, Kepala Sub Koordinasi P2PM DKK Demak mengatakan bahwa riwayat korban sama, gejala pun sama, maka untuk mengetahui sebab kematian perlu dilakukan beberapa tes dan akan disimpulkan dalam waktu dekat

Keluarga Nunziah dan Nurul sampai sekarang masih sangat berduka. Bayangkan saja dalam waktu bersamaan, kedua anak mereka harus meninggal dunia setelah sarapan bersama. Padahal sebelum sarapan, kondisi kesehatan keduanya dalam keadaan baik-baik saja.

 

Saudara Sekandung Ini Meninggal Setelah Makan Tempe dan Ceker (Tribun)