Susah-Susah Gampang! Begini Lho Cara Mendapatkan Centang Biru di Tiktok

Susah-Susah Gampang! Begini Lho Cara Mendapatkan Centang Biru di Tiktok

Mendapatkan centang biru di TikTok bukanlah perlombaan, tapi tentu saja banyak user yang menginginkannya. Sayangnya, proses verifikasi TikTok tidak sepenuhnya jelas. Tidak ada ambang batas bagaimana seseorang bisa mencapainya sehingga mereka bisa mendapat verifikasi otomatis. Berbeda dengan platform lain yang aturannya jelas.

Saking gak jelasnya, beberapa pembuat konten populer memiliki ratusan ribu pengikut (bahkan jutaan!), tetapi mereka gak punya centang biru.

# TikTok Menggunakan Sistem Verifikasi Sendiri

TikTok menggunakan sistem verifikasi rahasianya sendiri dalam menentukan pengguna mana yang bisa mendapat centang baru.

Di Tiktok, staf mencari dan memberikan lencana verifikasi untuk memberi penghargaan kepada pengguna atas konten populer dan berkualitas tinggi. Tetapi ada beberapa poin data yang dicari TikTok yang dapat membantumu dieverifikasi.

Tentu saja, kamu dapat melewati semua itu jika kamu sangatlah terkenal. Sebaba memang ada kok selebriti terverifikasi di platform padahal memiliki nol posting. Yup, dia adalah Tom Cruise.

# Cara Mendapatkan Centang Biru di TikTok

Contoh beberapa akun yang sudah diverifikasi TikTok (jete.id)

Selain dengan menjadi artis terkenal, tidak banyak jalan pintas bagimu untuk bisa diverifikasi di TikTok. Dan tidak, kamu tidak dapat membeli verifikasi TikTok. Waspadalah terhadap berbagai iming-iming yang menipu.

Tapi jangan menyerah dulu, berikut adalah beberapa tip dan trik yang bisa membantumu diperhatikan oleh staf TikTok yang membagikan cek biru yang didambakan.

1. Temukan niche-mu dan terus produktif

Membangun merek apa pun di media sosial berarti memposting konten populer dan otentik setiap hari. Setelah Anda dikenal karena sesuatu, lebih mudah untuk menarik, mempertahankan, dan menumbuhkan pengikut Anda. Itulah mengapa penting untuk mulai mengembangkan konten yang menarik dan menarik, dan terus melangkah.

Ini membantu untuk mengikuti tantangan TikTok dan tagar mereka. Ini adalah fakta yang terbukti bahwa pengguna TikTok menyukai merek yang berpartisipasi dalam tren TikTok.

Dan karena musik adalah salah satu faktor terpenting di TikTok, Anda pasti ingin mengikuti lagu dan artis yang sedang tren di platform. Menyertakan yang ada di video Anda dapat menjadi cara mudah untuk memanfaatkan popularitasnya.

2. Tampil di Media

Muncul di pos online, klip YouTube, dan di podcast dengan pembuat konten lain yang sangat dihormati juga merupakan cara yang bagus untuk menyebarkan pesanmu.

Ini membantu untuk mengikuti topik berita atau trending yang relevan. Jika orang ingin mendengar pendapatmu tentang berita terbaru, peluangmu untuk ditampilkan akan meningkat.

3. Akunmu di Platform Media Sosial Lain Juga Diverifikasi

Jaringan media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Twitter memungkinkanmu mengajukan permohonan verifikasi. Itu tidak berarti lebih mudah untuk diverifikasi, tetapi ini sedikit lebih mudah.

Masing-masing platform tersebut memiliki serangkaian kualitasnya sendiri yang mereka cari agar dapat dipenuhi oleh pengguna untuk diverifikasi:

- Facebook suka memverifikasi akun yang profesional, representasi resmi dari suatu merek.

- Twitter memverifikasi akun aktif dan terkenal yang termasuk dalam salah satu dari enam kategori berbeda.

- Dalam beberapa kasus, kamu harus memberikan bukti kelayakan atau keaslian.

- Instagram adalah kacang yang sulit untuk dipecahkan. Pada dasarnya, itu hanya akan memverifikasi akun yang memiliki peluang bagus untuk ditiru.

Video viral di TikTok (insertlive.com)

4. Menjadi viral

Yang ini mungkin tampak agak jelas. Tetapi sebagian besar akun TikTok memiliki setidaknya satu ledakan viral besar sebelum verifikasi. Masuk ke halaman "Four Your Page" platform dapat menjadi dorongan besar bagi pengikut dan pemirsa dan akan menempatkanmu di radar TikTok.

Itu tadi 4 cara agar akunmu diverifikasi TikTok. Selamat mencoba ges, semoga berhasil!

Centang biru di Instagram (banten.suara.com)