Rekomendasi Penginapan Rumah Pohon di Indonesia, Serasa Kembali ke Masa Kecil

Penginapan rumah pohon di Indonesia ini bisa dijadikan rekomendasi bagi kamu yang ingin mengulang kembali masa-masa kecil. Yuk intip!

Kamu pernah bermimpi tinggal di dalam rumah saat kecil? Kalau iya, sekarang mimpi kamu bisa jadi kenyataan lho. Karena ada sejumlah penginapan rumah pohon  di Indonesia yang menawarkan kenyamanan. Penasaran kan lokasi rumah pohon mana saja yang bisa kamu kunjungi di Indonesia?

1. Omah Kayu Paralayang, Batu

Buat kamu yang berdomisili di Jawa Timur, kamu bisa mengunjungi Omah Kayu Paralayang di Desa Songgokerto, Batu, Malang. Di sini tersedia enam rumah pohon dengan harga Rp350 ribu yang bisa menampung sekitar 3 orang. Di rumah pohon yang terletak di ketinggian sekitar 1.340 mdpl, kamu bisa menikmati pemandangan pegunungan yang indah.

2. Rumah Pohon Leo, Cileungsi

Penginapan Rumah Pohon (via Dolanyok)

Meski tampaknya seperti rumah pohon, namun penginapan yang berada di kawasan Taman Buah Mekarsari, Jalan Raya Cileungsi KM 03 ini ternyata dibangun dengan bata yang dibuat seakan-akan menyerupai kayu.

Hanya dengan membayar antara Rp550 ribu hingga Rp710 ribu, kamu bisa menikmati rumah pohon dengan fasilitas lengkap, mulai dari ranjang, AC, hingga perlengkapan barbeque.

3. Green Village Bamboo House, Bali

Bali enggak cuma punya banyak hotel mewah saja, namun penginapan dari rumah pohon juga ada lho, yaitu Green Village Bamboo House yang berlokasi di Jalan Raya Sibang Kaja, Abiansemal, Badung, Bali. Berbeda dengan rumah pohon lainnya, Green Village Bamboo House ini terbuat dari bambu dan memiliki enam lantai.

Ada empat kamar yang dilengkapi fasilitas kamar mandi, dapur, ruang bersantai, dan ruang makan. Di lantai paling atas, tersedia sebuah kantor, ruang media, dan ruang bermain anak-anak. Lengkap banget kan.

4. Rumah Pohon Taman Safari Indonesia, Bogor

Penginapan Rumah Pohon (via Tribun Travel)

Kalau berkunjung ke Taman Safari Indonesia Bogor, jangan lupa untuk menginap di Rumah Pohon Taman Safari Indonesia ya. Yang membedakan rumah pohon di Taman Safari Indonesia dengan lainnya adalah di sini terdapat jembatan gantung yang menghubungkan teras dengan tangga. Jadi seru banget deh. Per malam kamu harus merogoh kocek sekitar Rp1,5 juta.

Jadi sekarang mimpi kamu untuk tidur dalam rumah pohon di Indonesia sudah bisa jadi kenyataan kan. Kamu mau mengunjungi penginapan rumah pohon  yang mana, nih?

Penginapan Rumah Pohon (via News Taman Safari Indonesia)