Oleh Oleh Bali Yang Terkenal, Khusus Kuliner Only Yach.

Oleh oleh Bali yang terkenal yang kamu gaboleh lewatkan beli kalau disana.

Kepulauan Dewata terkenal degan keindahan alam dan wahana wisatanya yang amat banyak, tidak heran mengapa turis mancanegara begitu mengidolakan pulau tersebut.

Tentunya rugi dong kalau kita orang Indonesia sendiri kok malah tidak pergi kesana, karena kan masih dinegara sendiri kok.

Disana pokoknya segala macam pereda setres ada, dari pantai, candi, bukit, danau dan lain-lain yang pastinya kamu senang datang kesana.

Tentunya juga kalau sudah kesana rugi banget dong kalau gak beli-beli jajanan khas disana, kira-kira oleh oleh Bali yang terkenal itu apa aja ya? yuk simak ulasanya dibawah ini.

1. Pie Susu

Oleh-oleh Bali yang terkenal yang pertama adalah kue Pie Susu andalan pulau Bali. Bentuknya bulat ceper dengan pinggiran keras garing dan fla susu di tengahnya yang creamy dan legit membuat pie susu memiliki perpaduan rasa yang istimewa. 

Dan gak cuma susu aja sih sebenarnya, ada banyak ragamnya seperti  topping seperti keju, almond, kismis dan choco chips.

Produsenya pun banyak banget, kamu tinggal pilih yang kamu suka deh, gausah bingung, rasanya enak semua.

Pie susu Bali (cookpad.com)

2. Kacang Disco

Kalau denger nama oleh-oleh Bali yang terkenal ini kalian pasti berfikir belinya di tempat-tempat disko atau yang ngolah kacangnya sambil disko-disko gitu.

Kacang disco merupakan kacang tanah yang digoreng kering setelah sebelumnya dibalut adonan tepung dan bumbu. Kacang disco ini garing dan renyah saat dimakan. Selain itu, kacang disco tersedia dalam berbagai rasa mulai dari manis, pedas-manis, barbeque sampai udang.

Jadinya rasanya banyak dan sayang kalau kamu udah jauh pergi kesana tidak makan nih kacang.

Kacang Disco Bali (dapurkobe.co.id)

3.Kerupuk Kulit Babi

Buat para penggemar olahan dari Babi cobain deh nih oleh-oleh Bali yang terkenal, yaitu kerupuk Babi, umumnya tersedia dalam dua pilihan, murni kulit babi kering dan kulit babi dengan campuran lemaknya.

Menurut banyak orang yang sudah mencicipinya, kerupuk kedua lebih nikmat karena lemaknya membuat rasa kerupuk lebih gurih.

Salah satu kerupuk kulit babi yang populer adalah Kerupuk Babi Sam Cam Rejeki. Kerupuk ini bisa Anda temukan di pusat oleh-oleh khas Bali atau datang langsung ke tokonya di Jalan Pulau Batam No. 7, Tabanan.

Kerupuk Kulit Babi (Kintamani.id)

4. Kopi Kintamani

Salah satu kuliner oleh oleh Bali yang terkenal yaitu kopi khas bali yang bernama "Kopi Kintamani" Kopi Kintamani ini termasuk salah satu biji kopi dengan kualitas terbaik di Indonesia.

Kabarnya kopi ini berstandar Internasional dan memiliki cita rasa khas tersendiri. Cocok banget dijadikan bahan oleh-oleh kalau kamu pergi kebali.

Kopi Kintamani (BaliKami.Com)

5.Pia Legong

Dengan gambar ciri khas penari Legong didalam bungkusanya, Pia ini menjadi khas dan disebut Pia Legong. 

Pia Legong dibuat tanpa menggunakan mesin dan hanya dalam jumlah terbatas untuk menjaga kualitas rasa. Buat varian rasanya juga gak terlalu banyak sebenarnya, ada tiga yaitu keju, cokelat dan kacang hijau.

Jadi itulah beberapa rekomendasi makanan yang cocok dibuat oleh-oleh, selain itu biayanya terjangkau banget jadinya bisa bawa banyak.

Pia Legong (balimall.co.id)