Keren Banget, Ini Bus Wisata Kota di Indonesia yang Bikin Jalan-Jalan Makin Seru

Keren Banget, Ini Bus Wisata Kota di Indonesia yang Bikin Jalan-Jalan Makin Seru

Bus wisata kota  di Indonesia memang sengaja disediakan dengan tujuan memudahkan para wisatawan untuk berkeliling kota. Jadi enggak perlu berpindah-pindah kendaraan. Cukup naik satu bus saja, maka kamu sudah bisa berkeliling seluruh kota. Lantas kota mana saja yang menyediakan bus wisata untuk berkeliling kota? Berikut daftarnya.

1. Surabaya

Kota Pahlawan ini memiliki tiga jenis bus wisata yang bisa kamu naiki untuk berkeliling kota, yakni Suroboyo Bus. Bus Suroboyo beroperasi mulai pukul 6 pagi dari Terminal Purabaya dan dari Halte Rajawali. Uniknya, bus ini tidak menerima pembayaran dalam bentuk uang. Tapi pembayarannya dalam bentuk sampah plastik.

2. Solo

Bus Wisata Kota (via Merdeka)

Tidak kalah dengan Surabaya, di Solo juga terdapat bus wisata kota dengan nama Bus Werkudara. Uniknya bus dengan desain dua tingkat ini memiliki area terbuka di bagian atasnya. Jadi kamu bisa berkeliling Kota Solo sambil menikmati angin sepoi-sepoi.

Cukup dengan Rp20 ribu saja, kamu sudah bisa naik bus yang hanya beroperasi pada hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional ini.

3. Bandung

Bus Wisata Kota (via Pemerintah Kota Surakarta)

Berkunjung ke Bandung, belum lengkap rasanya kalau tidak naik Bus Bandros. Sama seperti Bus Werkudara di Solo, bus ini juga memiliki desain dua tingkat. Bus dengan 5 rute ini akan mengantarmu berkeliling Kota Bandung.

Sekilas Bus Bandros ini mirip dengan bus dalam film Harry Potter. Jadi cocok banget kalau mau berswafoto di dalam bus ini. Kamu bisa memilih tiket sekali perjalanan seharga Rp20 ribu atau tiket multi perjalanan seharga Rp40 ribu.

4. Malang

Bus Wisata Kota (via Rental Mobil Bandung)

Di Malang terdapat bus wisata bernama Bus Macito. Bus berwarna hijau ini berangkat pada pukul 09.00 hingga 12.00 WIB lalu dilanjutkan lagi pada pukul 14.00 hingga 15.30 WIB. Tiketnya bisa kamu beli di loket Tawira belakang Balai Kota yang buka mulai pukul 07.00 WIB. Dan dalam waktu 90 menit kamu akan diajak berkeliling Kota Malang.

Nah itu tadi bus wisata kota  di Indonesia yang bisa kamu naiki jika berkunjung ke kota-kota tersebut dan bikin jalan-jalan kamu makin seru.

Bus Wisata Kota (via Merdeka)