Bisa Jadi Pilihan Liburan, Ini Nih Destinasi Wisata di Indonesia yang Mirip China

Tak perlu ke Tiongkok untuk menikmati kemeriahan lampion dan tarian barongsai. Pasalnya, ada lho destinasi wisata di Indonesia yang mirip China! Penasaran?

Ingin melihat kemeriahan lampion dan riuhnya tarian Barongsai tentu enggak harus jauh-jauh ke negeri Tiongkok. Pasalnya destinasi wisata di Indonesia yang mirip China  juga ada lho.

Kamu bisa menikmati kentalnya nuansa Tiongkok, bangunan, dan pernak pernik khas negeri Tiongkok di beberapa kota di Indonesia ini. Lantas dimana saja sih tempat wisata tersebut? Yuk ikut ulasannya berikut ini.

1. China Town Bandung

Tempat wisata pertama adalah China Town yang berada di Bandung. Di sini kamu enggak cuma bisa menikmati bangunan khas China, tapi juga tersedia berbagai makanan ala Tionghoa. Di malam hari, lampion-lampion cantik bakal bikin kamu betah berlama-lama di sana.

2. Kelenteng Sam Poo Kong Semarang

Destinasi Wisata di Indonesia yang Mirip China (via Sikidang)

Selain Bandung, di Kota Semarang juga ada destinasi wisata mirip negeri China, yakni Klenteng Sam Poo Kong. Kelenteng ini merupakan tempat pendaratan pertama Laksamana Cheng Ho atau Sam Po Tay Djien di Indonesia.

Buat kamu yang suka berswa-foto, tempat ini cocok banget karena kamu bisa membuat foto estetik dengan menyewa baju tradisional China.

3. Selat Panjang di Kepulauan Riau

Destinasi Wisata di Indonesia yang Mirip China (via NativeIndonesia)

Di Selat Panjang, Kepulauan Riau ini ternyata 40 persen penduduknya adalah etnis Tionghoa. Sehingga banyak bangunan serta kebudayaan Tionghoa yang berkembang di sana. Di sana terdapat Vihara Sejahtera Sakti atau Kelenteng Hoo Ann Kiong yang dipercaya sebagai vihara tertua di Riau.

4. Pecinan Glodok

Destinasi Wisata di Indonesia yang Mirip China (via Wikipedia)

Buat kamu yang ada di Jakarta, kamu bisa mengunjungi kawasan Pecinan Glodok. Di sini kamu bisa menjumpai sejumlah keturunan Tionghoa dan nuansa khas China. Pernak pernik dan kuliner khas Imlek juga di jual di sini.

Nah itu tadi beberapa destinasi wisata di Indonesia yang mirip China . Kamu tertarik berkunjung ke mana?

Destinasi Wisata di Indonesia yang Mirip China (via Detik Travel)