Unik! Resep Sandwich Buah Ala Jepang Yang Bisa Jadi Ide Jualan, Mudah Banget Cuma Pakai 4 Bahan

Resep ichigo sando atau sandwich buah yang bisa menjadi ide jualan.

Beberapa dari kamu mungkin tidak familiar dengan sandwich  buah. Di Indonesia, kebanyakan sandwich  mengikuti selera Barat dengan menyediakan rasa gurih berisikan toping telur, daging asap yang disertai dengan sayur-sayuran.

Tapi di Jepang, sandwich dibuat dengan berbagai bahan unik salah satunya buah stroberi atau yang juga dikenal dengan nama ichigo sando. Makanan ini merupakan jenis sandwich yang populer selama musim stroberi di Jepang. Pada dasarnya, ichigo sando mirip seperti kue stroberi.

Hanya saja, bagian kuenya diganti dengan roti tawar. Belakangan, sandwich ini banyak dijadikan ide jualan . Tidak melulu dengan stroberi, kamu pun bisa mengkreasikannya dengan buah kiwi, jeruk ataupun mangga. Lantas bagaimana cara membuatnya? Berikut yang dirangkum dari YouTube Layers Delight.

Bahan-bahan Sandwich Buah:

-    2 lembar Shokupan/Roti Tawar

-    100 ml Thickened/Heavy Cream

-    5 buah Stoberi

-    1 sdm Gula Pasir

-    Secukupnya Plastik Wrap

Cara Membuat Sandwich Buah:

Foto: Sandwich Buah (YouTube/Layers Delight)

1.    Buang kulit roti di setiap sisinya. Setelahnya, bersihkan stroberi dengan dibuang daunnya saja. Stroberinya dibiarkan utuh dan tidak perlu dipotong-potong.

2.    Di wadah yang berbeda, masukkan heavy cream dan gula pasir. Kocok dengan mixer atau kocokan tangan sampai krimnya berubah menjadi kaku.

3.    Siapkan plastik wrap sebagai alas sandwich. Taruh roti di atas plastik, lalu oles roti dengan krim yang sudah kita buat sebelumnya.

4.    Susun stroberi di atasnya sesuai selera. Kemudian tambahkan krim lagi di atasnya hingga menutupi stroberi.

5.    Letakkan satu lembar roti sisanya di atas stroberi sebagai penutup. Rekatkan plastik, tapi tidak perlu ditekan-tekan ya.

6.    Masukkan ichigo sando ke dalam kulkas selama 30 menit. Setelahnya, potong sandwich menjadi dua bagian. Sandwich buah pun sudah bisa dinikmati.

Foto: Sandwich Buah (YouTube/Layers Delight)