Pembalap MotoGP Marc Marquez Berhasil Menyabet Juara Dunia 7 Kali, Berikut Fakta Tentang Dirinya

Pembalap MotoGP Marc Marquez tengah diliputi kebahagiaan. Tercatat dirinya berhasil mengamankan juara dunia MotoGP untuk kelima kalinya. Selamat ya Marc!

Nama Marc Marquez tengah melambung dan dielu-elukan penggemar motogp di seluruh dunia. Pembalap motogp dari tim Honda ini berhasil menambah rekor baru untuk prestasi pribadinya, yakni mengamankan juara dunia motogp untuk yang ketujuh kalinya.

Selain dikenal cakep, pembalap kelahiran Spanyol ini pun juga banyak prestasi. Di bawah ini adalah sejumlah fakta Marc Marquez. Jika kamu penggemar motogp, baiknya tahu lebih dalam tentang idolanya deh.

Millenials panutan, 25 tahun udah banyak prestasi gengs

Marc Marquez bisa disebut sebagai millenials yang layak dijadikan panutan. Kerja keras, dedikasi dan perjuangannya yang sungguh-sungguh mengantarkannya untuk menjadi juara dunia motogp ketujuh kalinya.

Marc Marquez di podium juara (instagram @marcmarquez93)

Pembalap motogp ini lahir pada 17 Februari 1993. Tahun ini, dirinya berusia 25 tahun. Dan dirinya memulai debut sebagai pembalap MotoGP pada tahun 2008, saat dirinya baru berusia 15 tahun!

Debut pertamanya pun sudah dimulai dengan catatan rekor baru di dunia balap MotoGP. Tercatat, Marc adalah pembalap Spanyol termuda yang mendapatkan pole position di kejuaraan balap dunia. Keren kan gengs!

Deretan prestasi, selalu ada peningkatan! 

Sebagaimana yang sudah disampaikan oleh orang tua, guru maupun kita keagamaan manapun, manusia yang terbaik adalah manusia yang bisa untuk selalu menjadi lebih baik di setiap harinya. Nggak cuma di kehidupan, begitu pula dalam karir.

Marc Marquez (instagram @marcmarquez93)

Dan dalam hal ini, kita bisa melihat Marc sebagai atlet dan manusia yang pas dijadikan idola. Memulai debutnya tahun 2008, dan baru terhitung perjalanan karir selama 10 tahun, Marc tercatat sudah menyabet juara dunia balap MotoGP sebanyak 7 kali!

5 dari tujuh juara dunia itu didapatkannya kala bermain di level tertinggi yakni MotoGP World Championship pada tahun 2013, 2014, 2016, 2017 dan 2018. Sedangkan dua juara dunia yang lain didapatkan pada tahun 2010 dalam kejuaraan 125cc World Championsip dan 2012 dalam kejuaraan Moto2 World Championship.

Marc Marquez (instagram @marcmarquez93)

Dari urutan waktu perjalanan karir Marc, kita bisa melihat betapa dirinya selalu meningkatkan prestasi maupun penampilannya. Manusia idaman, deh.

Kehidupan pribadinya pun nggak kalah menarik. 

Bagi juara dunia MotoGP sebanyak 5 kali, Marc Marquez, keluarga adalah satu hal yang penting. Hal ini bisa ditunjukkan dari kedekatannya dengan sang ayah, Julian.

Sudah menjadi rahasia umum, sang ayah senantiasa mengikuti Marquez ke manapun kakinya melangkah. Dirinya selalu terlihat di garasi tim Honda, berbincang dengan kru lain atau Marquez. 

Marc Marquez (instagram @marcmarquez93)

Selain itu, bakat sebagai pembalap pun tampaknya mengalir di dalam darah keluarganya. ternyata, adiknya yang bernama Alex Marquez pun turut menekuni karir di dunia balap motor. 

Seperti Marquez, Alex pun berhasil menjadi juara dunia kelas Moto3 pada tahun 2014 lalu. Tampaknya, buah jatuh nggak jauh dari pohonnya, ya.

Marc Marquez (instagram @marcmarquez93)