Tips Anti Kelebihan Bagasi, Biar Liburan Enggak Over Budget!

Bagi yang mempunyai hobi traveling, wajib tahu tips agar tidak over bagasi agar perjalanan travelingmu tidak over budget.

Kamu termasuk orang yang hobi traveling? Kalau begitu kamu wajib tahu nih tips agar tidak kelebihan bagasi . Jadi, kamu tidak perlu membayar lebih untuk barang-barang yang kamu bawa saat bepergian.

Traveling memang bikin happy, namun beda lagi kalau kamu harus membayar lebih banyak untuk barang bawaan kamu melebihi kapasitas bagasi. Bisa jadi over budget karena over bagasi nih.

Nah, untuk menghindari over bagasi kamu bisa melakukan tips agar tidak over bagasi berikut ini. Dicatat baik-baik, ya.

Pilih Koper Yang Ringan

Dalam keadaan kosong, berat ideal sebuah koper adalah 4,5kg. Jadi pastikan kamu membeli koper dengan berat ideal, ya. Karena kalau kopermu melebihi berat ideal, maka akan menambah berat bagasi kamu ketika traveling.

Jangan Lipat Pakaian

Tips Agar Tidak Over Bagasi (via Tribun)

Kamu terbiasa melipat pakaian? Jangan dibiasakan lagi. Untuk menghemat ruang dalam koper, sebaiknya kamu menggulung pakaian yang kamu bawa saat traveling. Setelah digulung, kamu bisa ikat dengan tali atau karet agar tetap rapi.

Pilih Barang yang Dibutuhkan

Tips Agar Tidak Over Bagasi (via Astro Travel Malang)

Jangan semua barang dibawa, ya. Saat traveling kamu memilah-milah barang mana yang kamu butuhkan dan wajib dibawa untuk menghindari over bagasi. Membuat daftar kebutuhan bisa memudahkan kamu untuk mengecek bawaan apa yang harus dibawa.

Manfaatkan Kabin Pesawat

Tips Agar Tidak Over Bagasi (via Kometoday)

Ingat, kamu masih punya jatah kabin pesawat. Jadi tidak semua barang harus masuk bagasi. Kamu bisa membawa tas jinjing atau tas laptop yang muat dalam kabin pesawat. Namun tetap jangan melebihi kapasitas. Gunakan kabin pesawat sesuai dengan standarnya.

Nah, itu tadi tips agar tidak kelebihan bagasi , biar liburan kamu akhirnya enggak over budget. Selamat berlibur!

Tips Agar Tidak Over Bagasi (via Phinemo)