Ini Dia 4 Alasan Kenapa Kamu Harus Blokir Nomor Mantan Setelah Putus!

Ini Dia 4 Alasan Kenapa Kamu Harus Blokir Nomor Mantan Setelah Putus!

Tak sedikit orang beranggapan kalo memblokir mantan setelah putus merupakan sikap yang kekanak-kanakan. Sebab, walaupun sudah putus, pasangan sebenarnya masih bisa menjalin hubungan baik layaknya teman.

Padahal nih ya, tetap menjalin hubungan baik dengan mantan itu tidaklah selalu tepat lho. Apalagi jika baru putus. Memblokir nomor mantan rasanya perlu untuk menghindari perasaan yang terus sakit.

Nah, berikut ini adalah beberapa manfaat memblokir nomor mantan.

# Menjadi sebuah langkah ke tahap bisa menerima

Ketika sulit menerima keputusan untuk berpisah dengan orang terkasih, hal ini seketika membuat kita ingin cepat-cepat melupakan si dia.

Nah, cara tepat yang bisa kamu coba pasca berpisah adalah memblokir nomor sang mantan. Hal ini perlu dilakukan jika kamu masih dalam posisi sulit menerima putusnya hubungan. Bayangin aja nih, semisal kamu masih menyimpan nomor mantan, bisa-bisa kamu masih terus berjuang mengejar-ngejar dia. Padahal, berpisah itu sudah menjadi keputusan terbaik untuk dirimu dan si dia.

# Lebih fokus untuk move on

Manfaat memblokir nomor mantan setelah putus (pexels.com)

Saat masih menyimpan nomor sang mantan, apalagi kalo masih berteman di media sosialnya, kira-kira kapan dong kamu bisa berhasil move on.

Saat kamu sedang berjuang melupakan seseorang, akan lebih baik kalo kamu gak mencari tahu lagi soal kehidupannya, termasuk melihat fotonya. Justru hal ini bisa membuat hatimu semakin terluka dan sulit untuk sembuh.

# Meningkatkan harga diri

Banyak pasangan yang ketika putus, mereka masih mengemis-ngemis untuk meminta balikan. Sayangnya, memblokir mantan adalah hal yang bisa meningkatkan harga diri kamu sendiri.

Semakin mudah kamu kembali ke seseorang di masa lalu, maka semakin lemah harga diri yang kamu pertaruhkan.

# Membuat kita merasa lebih bahagia

Manfaat memblokir nomor mantan setelah putus (pexels.com)

Ketika lepas dari mantan seutuhnya, kamu bakal lebih mudah mendapatkan kebahagiaan yang baru. Sebab, kamu bisa mulai fokus untuk menata masa depanmu dan menikmati segala waktu yang kamu miliki dengan teman-teman.

So, putus memang bukan hal yang menyenangkan. Tapi bisa jadi ini adalah takdir Tuhan yang ingin kamu lebih bahagia di masa mendatang. Tetap semangat, ya!

Manfaat memblokir nomor mantan setelah putus (pexels.com)