Pakai Tangan atau Sendok, Ini Cara Makan Nasi Padang ala Content Creator

Beberapa waktu lalu, content creator dan enterpreuner Arief Muhamaad sempat mempertanyakan tentang cara makan nasi padang hingga akhirnya menjadi trending.

Beberapa waktu lalu, content creator dan enterpreuner Arief Muhamaad sempat mempertanyakan tentang cara makan nasi padang hingga akhirnya menjadi trending. Bahkan banyak artis mulai dari Komika Bintang Emon hingga Fuji pun ikut memperdebatkan. Lalu sebenarnya seperti apa sih cara makan nasi padang yang benar? Pakai tangan atau sendok, ya?

Nasi padang adalah salah satu makanan khas Indonesia berasal dari daerah Minangkabau, Sumatra Barat. Makanan ini identik dengan nasi yang dicampur-campur dengan berbagai macam bumbu dan sayuran.

Arief Muhammad

Arief Muhammad membagikan cerita tentang dirinya yang tengah menyantap nasi Padang dan menyatakan paling benar menikmati hidangan ini adalah dengan menggunakan tangan.

Merasa kesal karena masih saja ada orang yang menyantap nasi padang pakai sendok, maka Arief Muhammad akhirnya membuat survei tentang bagaimana cara makan nasi padang yang lebih nikmat, pakai sendok atau pakai tangan?

Dan dari survei yang dilakukan pemiliki Bakso Aci Akang ini, ternyata ada 76% orang yang masih pakai tangan ketika menyantap nasi padang, dan 24% menggunakan tangan. Topik ini pun trending dan mengundang perdebatan sejumlah artis. Siapa saja?

Bintang Emon

Cara Makan Nasi Padang (via InstaStory)

Dalam akun instagramnya, Komika Bintang Emon menanggapi topik yang diunggah Arief Muhammad. Dirinya memposting story ketika tengah makan nasi padang. Bintang Emon pun  menunjukkan cara makan nasi padang dengan menggunakan tangan.

Bintang Emon juga bercanda bahwa topik ini wajib masuk dalam Kemendikbud kurikulum cara makan nasi padang.

Fadly Faisal

Cara Makan Nasi Padang (Via Detik)

Fadly Faisal, adik ipar almarhum Vanessa Angel pun ikut berkomentar. Berbeda dengan Bintang Emon, Fadly atau yang biasa dipanggil Ai ini menyantap nasi padang dengan menggunakan sendok.

Fuji

cara makan nasi padang (via Zigi)

Selain Fadly Faisal, Fuji adiknya yang juga adik ipar almarhum Vanessa Angel mengatakan cara makan nasi padang yang nikmat adalah dengan pakai tangan. Dia pun meminta tolong Arief Muhammad untuk mengingatkan Fadly, kakaknya, agar makan nasi padang pakai tangan.

Wah, cara makan nasi padang ternyata bisa menjadi perdebatan, ya. Kalau kamu lebih suka makan nasi padang pakai tangan atau pakai sendok?

Cara Makan Nasi Padang (Via Detik)