Tips Menghilangkan Mata Panda yang Mudah dan Aman Dilakukan

Tips menghilangkan mata panda yang mudah dan aman dilakukan agar tidak mengganggu penampilan.

Lingkaran hitam di bawah mata disebabkan oleh berbagai faktor, seperti kurang tidur, kebiasaan merokok, alergi, sinar matahari, dan penuaan. Untuk menghilangkan mata panda yang dianggap mengganggu penampilan mereka, banyak orang mencari tahu cara menghilangkan mata panda .

Nah, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa dilakukan dengan mudah dan aman untuk menghilangkan mata panda.

1. Tidur yang Cukup dan Memakai Bantal

Seperti yang diketahui secara umum bahwa salah satu penyebab mata panda adalah kurang tidur, maka mulai sekarang tidurlah yang cukup dan teratur minimal 7 jam sehari. Sebuah studi dari Trusted Source telah membuktikannya.

Gunakan bantal ketika tidur untuk membuat darah mengalir menjauh dari kepala dan wajah. Hal ini bertujuan untuk mengurangi pembengkakan pembuluh darah di sekitar mata yang menyebabkan perubahan warna di area tersebut.

2. Kompres Dingin Area Mata

Menghilangkan Mata Panda (via Fox News)

Kompres dingin dapat menyempitkan pembuluh darah di sekitar mata sehingga mengurangi pembengkakan dan memudarkan warna gelap di area tersebut.

3. Minimalkan Paparan Sinar Matahari

Menghilangkan Mata Panda (via 99)

Radiasi ultraviolet dapat memperburuk mata panda. Lindungi kulitmu, terutama pada area tersebut dengan cara meminimalkan paparan sinar matahari. Gunakan kacamata hitam, sunscreen, dan topi.

4. Kompres dengan Irisan Mentimun atau Kantong Teh

Menghilangkan Mata Panda (via Soul of Jakarta)

Pembengkakan pembuluh darah di area mata yang menyebabkan mata panda dapat diturunkan dengan mengompres area tersebut dengan irisan mentimun yang sudah disimpan di lemari es sebelumnya.

Kamu juga bisa gunakan kantong teh berkafein untuk mengompres area mata panda. Kafein dapat mempercepat aliran darah melintasi pembuluh darah di sekitar mata, sehingga dapat memudarkan warna gelap dan menyegarkan kulit.

Itulah sederet tips menghilangkan mata panda  yang bisa kamu lakukan sendiri dengan aman dan mudah. Semoga masalahmu ini bisa segera teratasi, ya.

Menghilangkan Mata Panda (via KlikDokter)