Jadi Sarang Makhluk Halus, Ini Lho 5 Kota Mati yang Populer Di Dunia

Kota biasanya identik dengan keramaian hingga menarik untuk dikunjungi, namun bagaimana dengan Kota Mati?

Jika kota biasanya identik dengan keramaian, gedung bertingkat,pusat perbelanjaan, dan kesibukan lainnya yang rasanya membuat 24 jam tak cukup dalam sehari. Namun tidak dengan Kota mati .

Kota mati ditinggalkan para penduduknya, bahkan menjadi tempat tinggal para makhluk halus. Penasaran kan kota mana saja? Berikut ini daftarnya.

Pulau Hashima – Jepang

Pada tahun 1887 Pulau Hashima menjadi hunian untuk para pekerja di tambang batu bara. Bahkan pada era perang dunia kedua, sempat menjadi kota dengan penduduk yang padat.

Lambat laun, pulau ini ditinggalkan karena para pekerja menganggap kota ini tidak layak huni. Terlebih ketika tambang ditutup pada tahun 1974.

Pripyat – Ukraina

Kota Mati (via Inipasti)

Pada tahun 1986 telah terjadi kebocoran pembangkit listrik tenaga nuklir di Chernobyl. Hal inilah yang menyebabkan Pripyat menjadi kota mati.

Radiasi nuklir akibat kebocoran tersebut membuat banyak warga Pripyat mengalami sakit keras, bahkan meninggal. Sejak saat itu, banyak penduduk yang tidak berani lagi kembali tinggal di kota ini.

Varosha – Cyprus

Kota Mati (via Tribun)

Pantai Varosha, Siprus adalah kawasan yang digunakan oleh para kelas atas untuk berpesta. Namun sejak Turki menginvasi Cyprus pada 1974, para penduduk Varosha pun angkat kaki dari kota ini.

Beberapa wisatawan yang pernah berkunjung ke kota ini mengatakan bahwa Varosha sudah seperti kawasan hantu dengan pohon-pohon yang tidak terawat.

Bodie – California

 

Kota Mati (via Kompas)

Kota Bodie ditinggalkan sejak tahun 1940-an. Dulunya, kota ini merupakan daerah yang kaya akan emas. Namun sayangnya, kota ini terkena serangan musim dingin ekstrem dan bangkrut pada tahun 1880-an.

Dan akhirnya kota ini ditinggalkan. Namun kota ini ini masih dirawat oleh pemerintah setempat.

Oradour sur Glane – Perancis

Kota Mati (via detikTravel)

Kota mati di Perancis ini dianggap sangat mencekam oleh Masyarakat Perancis.  Hal ini karena adanya kasus pembantaian warga sipil di Oradour sur Glane. Para penduduk di kota tersebut dibawa ke lumbung dan ditembaki dengan senapan angin.

Sementara para perempuan dan anak-anak ditempatkan di bawah gereja yang diledakkan hingga terbakar.

Hihh, serem juga, ya sejarah para kota mati  yang populer di dunia. Kalau kamu berani enggak berwisata ke sana?

Kota Mati (via Diary si Kepik)