Girl Power! 5 Grup Musik di Indonesia yang Personilnya Para Wanita Cantik

Beberapa grup musik di Indonesia beranggotakan para wanita cantik yang tak hanya jual tampang semata.

Dunia musik khususnya grup band tak hanya identik dengan kaum pria saja. Sebab banyak grup musik wanita  yang dikenal sukses melahirkan karya-karya lagu. Memang banyak dari grup musik itu sudah bubar jalan.

Grup musik berisikan para wanita ini mengusung beberapa genre musik, mulai dari pop hingga rock. Dipastikan personil-personil grup musik ini tidak hanya menjual tampang cantik semata karena memiliki kemampuan bermusik juga kok. 

1. SHE

SHE adalah kepanjangan dari Sound Harmony and Eclectic yang dibentuk pada tahun 2000 di Bandung, Jawa Barat. Salah satu personil SHE yang paling terkenal adalah sosok vokalis bernama Melly. Salah satu lagu yang terkenal berjudul Slow Down Baby yang  merupakan single perdana SHE.

2. Geger Band

Kemunculan Geger Band di akhir tahun 90-an membuat geger pencinta musik di Indonesia. Geger adalah 5 wanita yang memainkan musik rock, berdandan serba hitam dan memberikan warna baru dalam dunia musik Indonesia. 

 

5 Grup Musik di Indonesia yang Personilnya Para Wanita Cantik (Kapanlagi.com)

3. Traxap

Pernah dengar lagu Buaya Darat? Lagu Buaya Darat sebenarnya populer di tahun 90-an dengan grup band bernama Traxap. Traxap beranggotakan 6 personil yang memainkan musik perpaduan pop dan rock.

5 Grup Musik di Indonesia yang Personilnya Para Wanita Cantik (Liputan6.com)

4. Dara Puspita

Dara Puspita eksis di Indonesia pada tahun 1960-an. Band ini dibentuk di Surabaya, Jawa Timur, dengan mengusung genre musik pop. Beranggotakan 4 orang, Dara Puspita berhasil merilis beberapa lagu di antaranya Pantai Pattaya, Burung Kakaktua, Lagu Gembira, dan beberapa lagu lainnya.

5 Grup Musik di Indonesia yang Personilnya Para Wanita Cantik (YouTube)

5. FLEUR!

FLEUR! saat ini menjadi primadona grup musik berisikan wanita di Indonesia. Meskipun hanya 3 personil, namun kemampuan bermusik para personil cukup mumpuni. FLEUR! menghasilkan beberapa lagu seperti Muka Dua, Lagu Lama, dan Merona. 

5 Grup Musik di Indonesia yang Personilnya Para Wanita Cantik (RRI)

Para grup musik wanita -wanita cantik dan berprestasi bisa memberikan contoh bahwa wanita tidak bisa dipandang sebelah mata dalam urusan bermusik. Terbukti grup musik tersebut cukup eksis pada masanya. 

5 Grup Musik di Indonesia yang Personilnya Para Wanita Cantik (CNN Indonesia)