Masker Wajah Alami untuk Memutihkan, Bahannya Mudah!

Beragam masker wajah alami untuk memutihkan tanpa efek samping yang bisa di coba di rumah dengan bahan yang mudah di dapat.

Sebagian besar perempuan ingin wajahnya putih dan cerah. Namun, banyaknya produk palsu malah membuat was-was karena efek buruknya tidak hanya ke kulit, tapi juga bisa ke organ dalam. Nah, berikut ini ada masker  wajah alami untuk memutihkan. Bahannya mudah di dapat dan bisa bikin  sendiri, lho! Simak, yuk!

1. Buah Pepaya

Kaya akan enzim papain, buah pepaya dapat berfungsi sebagai exfoliator alami. Kulit wajahmu bisa menjadi lebih cerah dan jerawat dapat dicegah.

Caranya mudah. Hancurkan pepaya secukupnya sampai halus, kemudian oleskan merata di kulit wajah dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat.

2. Buah Jeruk atau Lemon

Masker Wajah Alami untuk Memutihkan (via Halodoc)

Mau pakai buah jeruk atau lemon, keduanya kaya akan Vitamin C dan mengandung limonene dan asam sitrat, sehingga dapat menghilangkan pigmentasi dan memutihkan kulit secara alami. Wajah menjadi cerah bercahaya dan bebas dari tanda-tanda penuaan.

Caranya, campurkan isian jeruk atau bubuk kulit jeruk dengan sedikit air hingga terbentuk tekstur pasta. Oleskan ke kulit wajah dan diamkan selama 30 menit. Terakhir, bilas dengan air hangat.

3. Madu dan Yoghurt

Masker Wajah Alami untuk Memutihkan (via Kapanlagi plus)

Madu memiliki sifat antibakteri dan melembabkan, sedangkan yoghurt mengandung enzim pencerah kulit alami. Perpaduan keduanya dapat berperan memutihkan dan melembabkan wajah secara alami.

Campurkan kedua bahan tersebut hingga rata dan diamkan selama kurang lebih 5 menit. Oleskan ke wajah secara merata dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat hingga bersih.

4. Air Cucian Beras

Masker Wajah Alami untuk Memutihkan (via Beautynesia)

Air bekas cucian beras ternyata punya banyak manfaat untuk kulit wajah, lho! Selain dapat memutihkan, bahan ini juga mampu mengencangkan pori-pori dan menghilangkan noda dan jerawat.

Mudah saja, gunakan air cucian beras sebagai masker . Atau, kamu bisa giling beras hingga halus, tambahkan sedikit air, dan aplikasikan ke wajah. Diamkan dalam beberapa menit, kemudian bilas hingga bersih.

Itu dia beberapa masker wajah alami untuk memutihkan dan membuat kulit menjadi lebih sehat. Selamat mencoba!

Masker Wajah Alami untuk Memutihkan (via Sripoku com)