Jangan Asal Pilih, Ini Jenis-Jenis Parfum yang Perlu Kamu Tahu

Mengenali jenis-jenis parfum yang ternyata mempunyai manfaat yang berbeda-beda tidak hanya untuk pengharum saja.

Benda yang sudah jadi hal yang wajib digunakan oleh sebagian besar orang ini ternyata banyak jenisnya, lho! Tak heran jika harganya pun berbeda-beda. Nah, kamu harus tahu apa saja jenis-jenis parfum  karena masing-masing punya manfaat yang berbeda. Untuk itu, yuk, simak penjelasannya berikut ini.

1. Extrait de Parfum

Jenis yang pertama ini adalah bentuk parfum yang paling pekat dan paling mahal. Konsentrasi parfumnya sebesar 20% sampai 40%. Tidak hanya tentang konsentrasinya saja, tapi Extrait de Parfum juga mengandung bahan-bahan alami yang cenderung langka atau formula yang lebih kompleks.

Cukup digunakan beberapa tetes saja, karena aromanya tergolong kuat dan mudah berpindah ke orang lain yang melakukan kontak fisik denganmu.

2. Eau de Toilette

Jenis-Jenis Parfum (via Shopee)

Berasal dari istilah Perancis "faire sa toilette" yang berarti bersiap-siap, jenis parfum ini termasuk salah satu yang paling populer. Konsentrasi parfumnya sebesar 5% sampai 15%, sehingga dapat bertahan selama dua hingga tiga jam. Biasanya, banyak orang menggunakannya di siang hari.

3. Eau Fraiche

Jenis-Jenis Parfum (via Dior)

Eau Fraiche adalah jenis parfum yang paling ringan dari semuanya. Kadar parfumnya hanya 1% hingga 3% saja. Parfum jenis ini sangat tepat digunakan oleh kamu yang memiliki partner atau hewan peliharaan yang sensitif dengan bau tajam.

4. Eau de Cologne

Jenis-Jenis Parfum (via Amazon)

Eau de Cologne efektif untuk memberi sentuhan aroma manis di tengah padatnya aktivitas sehari-hari. Kadar parfumnya terbilang rendah, yaitu sebesar 2% hingga 4% saja dan tinggi alkohol. Harganya murah dan bertahan hingga dua jam. Umumnya, parfum jenis ini tersedia dalam kemasan yang besar.

5. Eau de Perfume

Jenis-Jenis Parfum (via Carousell)

Jenis yang terakhir ini memiliki kadar parfum  sebesar 15% hingga 20%. Rata-rata, wanginya bisa bertahan hingga lima jam. Bahkan, wanginya masih bisa tercium ketika nantinya kamu berganti pakaian. Kadar alkoholnya sangat rendah sehingga sangat toleransi terhadap kulit.

Nah, sekarang sudah tahu, kan, apa saja jenis-jenis parfum yang tersedia di pasaran? Apakah selama ini kamu sudah memilih dengan benar sesuai kebutuhanmu? Coba cek lagi, ya.

Jenis-Jenis Parfum (via Shopee)