Heboh Kontroversi Giring Ganesha Vs Anies Baswedan, Yuk Simak Perbandingan Rumah Keduanya yang Sama-Sama Mewah!

Heboh Kontroversi Giring Ganesha Vs Anies Baswedan, Yuk Simak Perbandingan Rumah Keduanya yang Sama-Sama Mewah!

Baru-baru ini nama Giring Ganesha dan Anies Baswedan tengah menjadi sorotan karena kontroversinya di dunia politik. Namun, terlepas dari itu semua, ternyata Giring Ganesha vs Anies Baswedan sama-sama punya hunian yang super mewah dan nyaman, lho. Yuk, intip potret kediaman mereka berikut ini!

Potret Rumah Giring Ganesha vs Anies Baswedan

1. Penuh dengan Tanaman Hijau nan Rindang

Berdasarkan beberapa informasi, rumah Giring kabarnya berlokasi di Pinang Residence, Deplu, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Meski berada di kawasan ibu kota, hunian ini tampak sejuk karena penuh dengan tanaman hijau. Bahkan dari potret di media sosial Giring maupun sang istri, Cynthia Ganesha, terlihat bahwa mereka memiliki kebun hidroponik di rumah. Bangunan rumahnya sendiri terdiri dari dua lantai dengan cat berwarna putih serta abu di beberapa sisi.

 

Potret Rumah Giring Ganesha vs Anies Baswedan, Penuh dengan Tanaman Hijau nan Rindang (Instagram)

Tidak kalah dari Giring, hunian Anies Baswedan pun tampak penuh dengan tanaman hijau. Gubernur DKI Jakarta itu bahkan menanam tanaman rambat untuk menghiasi area depan rumah yang berlokasi di Jl. Lebak Bulus Dalam II tersebut. Untuk desain bangunan, kamu bisa melihat sentuhan elemen kayu di berbagai sisinya.

2. Ruang Makan untuk Keluarga Besar

Potret Rumah Giring Ganesha vs Anies Baswedan, Penuh dengan Tanaman Hijau nan Rindang (Grid.id)

Ruang makan Giring tampak estetik dengan dinding bermotif bata ekspos dan atap skylight. Di bawah atap ada meja makan besar untuk menampung hingga enam orang sekaligus, sesuai dengan jumlah anggota keluarga Giring. Dari penataannya, terlihat bahwa desain utama huniannya adalah modern minimalis.

Potret Rumah Giring Ganesha vs Anies Baswedan, Ruang Makan untuk Keluarga Besar (Instagram)

Area ruang makan di rumah Anies pun tampak besar, hanya saja desainnya lebih mengutamakan penggunaan material kayu. Selain itu bukaan di rumahnya berada di area dinding, tepatnya ada pintu besar di samping meja makan yang menuju ke area terbuka. Membuat suasana ruang makan terasa lebih hangat untuk berkumpul bersama keluarga.

3. Konsep Utama Hunian Giring Ganesha vs Anies Baswedan

Potret Rumah Giring Ganesha vs Anies Baswedan, Ruang Makan untuk Keluarga Besar (Instagram)

Secara keseluruhan, terlihat bahwa konsep utama rumah Giring adalah modern minimalis. Ia memadukan penggunaan warna kayu dan cat putih di setiap ruangan yang ada. Huniannya juga memiliki bukaan di berbagai sisi yang membuat bagian dalam rumah terasa terang.

Potret Rumah Giring Ganesha vs Anies Baswedan

Sementara Anies lebih mengutamakan penggunaan kayu asli dan keberadaan tanaman hijau di rumah. Material kayu ini ia padukan dengan dinding semen ekspos di beberapa ruangan. Memberikan kesan hunian yang terasa lebih berkarakter namun tetap hangat untuk beraktivitas.

Potret Rumah Giring Ganesha vs Anies Baswedan