Bikin Penonton Jadi “Basah” dan Mau Nyawer, Ini 5 Goyangan Pedangdut Paling Terkenal di Indonesia

Penyanyi dangdut di Indonesia memiliki goyangan yang populer. Siapa saja mereka?

Tak ada goyangan penyanyi dangdut , bagaikan sayur tanpa garam. Makanya penyanyi dangdut di Indonesia memiliki ciri khas dengan goyangannya. Nama-nama goyangan merepresentasikan cara mereka bergoyang di panggung. Dijamin bikin penonton jadi makin semangat hingga kepikiran buat nyawer di panggung. 

Ngomong-ngomong soal goyangan penyanyi dangdut, mungkin yang paling terkenal adalah goyang ngebor yang dipopulerkan oleh Inul Daratista. Goyang ngebor sampai saat ini sulit dikalahkan oleh goyang-goyang lain. Sebenarnya masih banyak beberapa goyangan penyanyi dangdut yang bisa jadi pesaing goyang ngebor. Berikut ulasannya.

1. Goyang Gergaji

Urutan pertama adalah goyang yang diciptakan oleh Dewi Perssik alias Depe. Mantan istri Saipul Jamil itu menggerakan pinggul layaknya orang yang sedang menggergaji. Tak ayal banyak penonton yang terkesima dengan aksi goyang gergaji Depe di atas panggung.

2. Goyang Patah-Patah

Goyang patah-patah dipopulerkan oleh Anissa Bahar. Ibu Juwita Bahar ini memang memiliki bentuk bokong yang cukup besar. Modal tersebut digunakan Anissa untuk melakukan goyang dengan menggerakan pinggul dan bokong dengan jeda waktu, sehingga terlihat seperti patah-patah. 

Goyangan Penyanyi Dangdut (Kompasiana.com)

3. Goyang Itik

Giliran Zaskia Gotik yang mencuatkan namanya sebagai penyanyi yang memiliki goyangan istimewa. Goyang itik adalah gerakan pinggul Zaskia yang digerakan cepat mirip ketika itik sedang berenang di air. Zaskia pun memiliki sebutan Gotik atau goyang itik. Namun setelah Zaskia memiliki anak, ia mulai jarang tampil di panggung dan membuat goyang itik sudah lama tdak lagi terlihat.

Goyangan Penyanyi Dangdut (YouTube)

4. Goyang Drible

Goyang drible identik dengan Duo Serigala. Saat pertama muncul Duo Serigala selalu menggunakan goyangan tersebut saat bernyanyi. Goyang drible adalah dengan menggerakan payudara ke atas dan ke bawah, sekilah mirip pemain basket yang sedang melakukan drible bola di lapangan. Memang member Duo Serigala memiliki payudara yang besar. 

Goyangan Penyanyi Dangdut (Okezone)

5. Goyang Gelombang

Goyang gelombang adalah nama goyangan yang identik dengan penyanyi Roro Fitria. Pengantin baru tersebut sering menggerakan tubuhnya seperti gelombang air laut saat berada di atas panggung. Wah kalau melihat bisa jadi kita malah ingin menyelamatkan Roro yang sedang terombang-ambing di lautan lepas. 

Goyangan Penyanyi Dangdut (Kapanlagi.com)

Memang selain kelima goyangan penyanyi dangdut  itu masih ada banyak goyangan-goyangan lainnya. Aksi panggung para penyanyi dangdut di panggung tak dipungkiri harus bergoyang karena penonton tak hanya ingin mendengarkan suara merdu mereka, tapi melihat aksi goyangan. 

Goyangan Penyanyi Dangdut