Dua Polisi Dipecat Gara-Gara Mengabaikan Perampokan Karena Asyik Main Pokemon Go

Dua Polisi Dipecat Gara-Gara Mengabaikan Perampokan Karena Asyik Main Pokemon Go

Ada-ada aja. Dua polisi Los Angeles ini dipecat setelah mengabaikan panggilan perampokan karena ingin memburu Snorlax di Pokemon Go.

Saat itu, petugas Louis Lozano dan Eric Mitchell sedang berpatroli dengan berjalan kaki. 

Selama patroli, mereka menerima panggilan untuk menangani perampokan dengan beberapa tersangka di mal terdekat. Tapi bukannya datang untuk membantu, mereka malah meninggalkan tempat kejadian. 

# Mengaku Tak Dengar, Padahal Ingin Memburu Pokemon

Ketika sersan mereka bertanya tentang kenapa mereka tak menanggapi panggilan tersebut, mereka mengklaim bahwa mereka tidak mendengarnya karena ada "banyak musik" dan "sangat keras di taman" tempat mereka berpatroli.

Pada awalnya, Sersan membiarkannya. Tetapi setelah itu, ia segera mempertimbangkannya kembali. Ia kemudian memutuskan untuk melihat sistem video digital dalam mobil, yang merekam tindakan petugas saat berada di kendaraan mereka, dan di situlah terkuak apa yang sebenarnya terjadi

Video tersebut mengungkapkan bahwa mereka sebenarnya berada sangat dekat dengan mal ketika panggilan masuk.  Mereka tidak hanya mendengar panggilan itu tetapi mendiskusikan apakah mereka harus menjawabnya atau tidak, dan mereka kemudian menelepon untuk mengatakan bahwa mereka berada di lokasi yang berbeda untuk membenarkan tidak menanggapi panggilan untuk cadangan.

Permainan Pokemon Go (inet.detik.com)

# Keadaan Menjadi Lebih Buruk

Karena dua polisi tak menanggapi, masalah kemudian dirujuk ke detektif untuk penyelidikan lebih lanjut, dan faktanya ternyata lebih parah. 

Detektif mengungkapkan bahwa setelah beberapa menit mengabaikan panggilan, petugas justru mencari Snorlax di Pokemon Go. 

Kakek di Jepang yang totalitas ketika berburu pokemon (kabar24.bisnis.com)

Mereka kemudian menghabiskan sekitar 20 menit mengemudi di sekitar LA, berbicara tentang Pokemon, dan mengejar Snorlax. Tak berhenti sampai di situ, selama waktu mengejar Snorlax, Togetic juga muncul. Jadi, setelah menangkap Snorlax, mereka memutuskan untuk mencari Togetic juga.

Gila gak tuh? Polisi macam apa coba?

Hunting pokemon (suara.com)