Ragam Manfaat Lip Serum yang Perlu Kamu Tahu, Biar Nggak Salah Pilih!

Selain lip balm, penggunaan lip serum juga penting untuk menjaga kesehatan bibir yang bisa menembus hingga ke dalam permukaan kulit. Apalagi manfaatnya?

Produk perawatan bibir yang satu ini rupanya sangat efektif untuk menjaga kesehatan bibir . Jika lip balm hanya melindungi dan melembabkan bibir bagian luar saja, lip serum dapat menembus lebih dalam ke permukaan kulit, sama seperti face serum. Untuk mengetahui manfaat apa saja yang bisa didapatkan dari lip serum, simak ulasannya berikut ini, ya!

1. Mencerahkan Bibir

Beragam kandungan dalam lip serum mampu membuat bibir menjadi lebih cerah secara alami. Sirkulasi darah dan oksigen pada bibir juga menjadi lebih lancar dengan kandungannya, seperti vitamin C, vitamin E, dan almond oil.

2. Melembabkan Bibir

Manfaat Lip Serum (via Popmama)

Bukan hanya bagi pemilik kulit bibir yang normal, bahkan bibir kering dan pecah-pecah juga bisa merasakan manfaatnya ini. Lip serum mampu melembabkan dan melembutkan kulit bibir. Produk perawatan bibir ini memperbaiki sel-sel yang tidak sehat dan menjadikannya elastis kembali. 

3. Mencegah Iritasi Bibir

Manfaat Lip Serum (via KlikDokter)

Sinar ultraviolet matahari ternyata berpengaruh buruk juga bagi bibir. Ekstrak minyak tanaman yang terkandung pada lip serum akan membentuk lapisan pelindung bibir sehingga daya tahan kulit bibir menjadi kuat dan iritasi dapat dicegah.

4. Membersihkan Sisa Kotoran di Bibir

Manfaat Lip Serum (via Ceknricek com)

Mengoleskan lip serum pada bibir secara langsung atau dengan kapas dapat membantu kamu untuk membersihkan bibir. Karena, terkadang sabun saja tidak cukup untuk bisa membersihkan secara menyeluruh. Gosok dan pijat bibir dengan lembut dan sisa kotoran akan terangkat.

Itu dia beragam manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan lip serum . Gunakan secara rutin dan teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal!

Manfaat Lip Serum (via Fashion by Brillio net)