Capek Sakit Hati, Begini Cara Mengikhlaskan Seseorang yang Pernah Kamu Cintai

Bagaimana cara mengikhlaskan seseorang yang pernah kita cintai agar bisa melanjutkan hidup yang lebih baik lagi.

Terkadang, kita tahu bahwa kehilangan memang harus terjadi. Lain waktu lagi, seakan kita yang ditinggalkan dan tidak memiliki siapa-siapa lagi. Bagaimanapun juga, sekarang kamu harus tahu cara mengikhlaskan seseorang yang pernah kamu cintai untuk dapat melanjutkan hidup dan menemukan kebahagiaan  di tempat lain. Simak, ya!

1. Berhenti Berkomunikasi

Hal paling pertama yang harus dilakukan adalah berhenti berkomunikasi. Hapuslah nomor telepon, foto, dan informasi apapun tentang dia. Bukan menghapus ingatan, hanya menghapus potensi kamu menghubungi si dia ketika kamu sedang lemah.

2. Hadapi Prosesnya dan Jangan Lari

Begini Cara Mengikhlaskan Seseorang yang Pernah Kamu Cintai (via Hello Sehat)

Kehilangan dan kesedihan bisa saja memicu rasa marah, pertempuran batin, depresi, adalah hal yang normal terjadi. Hadapi dan ikuti prosesnya secara langsung dan jangan lari. Nikmati apapun yang harus kamu rasakan, meskipun tidak nyaman.

3. Belajar Memaafkan

Begini Cara Mengikhlaskan Seseorang yang Pernah Kamu Cintai (via Golife)

Mulailah untuk menggali hingga ke inti permasalahan untuk menjahit luka yang ada. Untuk melakukannya, kamu harus belajar memaafkan. Ambil waktu sendiri, bersikap baik dan bicara pada diri sendiri, ucapkan mantra untuk memaafkan diri sendiri dengan tulus, contohnya "Aku memaafkanmu" berulang-ulang.

4. Tanyakan Pada Diri Sendiri Apa yang Sebenarnya Kamu Cari dalam Suatu Hubungan

Begini Cara Mengikhlaskan Seseorang yang Pernah Kamu Cintai (via IDN Times)

Evaluasi apa yang salah dan apa yang berhasil dari hubungan kamu itu. Hal ini akan memberimu gambaran yang lebih baik tentang apa yang kamu cari dalam hubungan yang mendatang.

5. Bersyukur, Pergi, dan Hidup

Begini Cara Mengikhlaskan Seseorang yang Pernah Kamu (via Kamini)

Setiap hari, mulailah dengan bersyukur tentang semua hal indah yang kamu alami namun terabaikan. Pergilah beraktivitas kembali, makan enak, bertualang, bertemu orang baru, dan buat pengalaman dan kenangan baru untuk menggantikan kenangan lama.

Nah, itu dia 5 cara mengikhlaskan seseorang yang pernah kamu cintai. Berhenti menyalahkan diri sendiri dan lanjutkan hidup  dengan sukacita!

Begini Cara Mengikhlaskan Seseorang yang Pernah Kamu Cintai