Jasad Pemimpin Negara Ini Masih Bagus Bentuknya

Jasad Pemimpin Negara Ini Masih Bagus Bentuknya

Mumifikasi memang sering dilakukan oleh manusia kuno, namun beberapa negara modern ini menyimpan jasad mantan pemimpinnya hingga bisa masih awet sampai sekarang. Berikut ini adalah 4 jasad pemimpin negara yang mayatnya masih awet hingga saat ini. 

Vladimir Lenin 

Pendiri Uni Soviet ini meninggal tahun 1924 akibat stroke. Mayatnya lalu diawetkan dan dipajang dalam makam transparan yang terletak di tengah-tengah Lapangan Merah Moskow. Teknik pengawetan yang digunakan sangat hebat hingga membuat jasadnya hampir mirip seperti orang yang sedang tidur. 

Ho Chi Minh 

(Vladimir Lenin via wartaekonomi.co.id)

Negeri Paman Ho adalah sebutan untuk Vietnam, karena jika bukan karena Ho Chi Minh, mungkin vietnam masih akan menjadi wilayah Eropa hingga saat ini. Ho meninggal pada tahun 1969 dan jasadnya diawetkan dan dipajang dalam peti mati kaca yang terletak di kota Hanoi. 

Kim Il Sung 

(Ho Chi Minh via history.com)

Tokoh di balik berdirinya Korea Utara ini meninggal pada tahun 1994 yang lalu. Jasadnya diawetkan dan ditempatkan dalam kotak kaca di Istana Matahari Kumsusan yang terletak di kota Pyongyang. Warga asing yang berada di Korea Utara boleh melihat langsung jasad Kim Il Sung jika mereka sudah membungkuk 3 kali terlebih dahulu untuk menghormati mendiang. 

Mao Zedong 

(Kim Il Sung via dailymail.co.uk)

Sosok dibalik berdirinya Republik Rakyat China ini meninggal pada 1976 dan mayatnya diawetkan sekaligus dipajang di Lapangan Tiananmen, Beijing. Jasadnya menggunakan setelan jas berwarna abu-abu dengan bendera palu arit menyelimuti dirinya. 

(Mao Zedong via dw.com)