Agama Baru Paling Aneh di Dunia, Ada yang Sembah Motor

Agama Baru Paling Aneh di Dunia, Ada yang Sembah Motor

Semakin tahun semakin banyak agama yang bermunculan. Anehnya, beberapa agama ini terlihat tidak masuk akal namun tetap saja memiliki banyak pengikutnya. Berikut ini adalah beberapa agama baru paling aneh yang ada di dunia. Yuk intip selengkapnya! 

Universe People 

Berasal dari Ceko, disebarkan oleh Ivo A. Ajaran ini mendapatkan kritikan keras dari psikiater, namun anehnya diikuti oleh sekitar 12.000 orang. Agama ini juga mempercayai bahwa manusia merupakan eksperimen dari alien. 

Nuwaubianism 

(tipstren.pojoksatu.com)

Agama ini berdiri pada tahun 1967 dan diinisiasi oleh Maleakhi New York di New York. awalnya ajaran agama ini hanya untuk kelompok hitam dan berkali-kali mengubah ajaran agamanya. Namun agama ini terus berkembang dengan 5000 pengunjung ketika merayakan hari Juru Selamatnya, namun pengikut agama ini turun drastis setelah tahun 2004 pendirinya terlibat pencucian uang. 

Bullet Baba

(padangkita.com)

Agama ini menyembah kendaraan. Diwali ketika penduduk Desa Chotila di Rajasthan, India membuat kuil untuk sebuah sepeda motor dan pemiliknya yang tewas bernama Om Banna. Motor Royal Enfield 350 CC yang ditumpangi oleh Om Banna atau disapa dengan ‘Bullet Baba’ diamankan oleh polisi setempat. Namun motor tersebut kembali ke lokasi kecelakaan. Berkat itu beberapa orang sering mengunjungi lokasi sambil membawa bunga dan benang suci. Masyarakat juga sering menyembah pohon yang berada di tempat kecelakaan. 

(pipanews)