PENTING! Ini yang Harus Kamu Lakukan Agar Tak Kena Tipu Saat Isi Bahan Bakar di SPBU

PENTING! Ini yang Harus Kamu Lakukan Agar Tak Kena Tipu Saat Isi Bahan Bakar di SPBU

Hidup semakin hari memang semakin berat dan susah. Tak heran jika di masa sekaran, ada banyak sekali tindak kriminal yang merajalela karena alasan keuangan. Contohnya, naru-baru ini viral aksi seorang perempuan yang membongkar kecurangan petugas SPBU di Bintaro, Tangerang Selatan.

Pengemudi perempuan yang sedang mengisi bahan bakar kendaraannya, saat itu menangkap basah petugas yang mengurangi jumlah liter bensin. Seharusnya, sang perempuan bisa mendapat 13 liter bensin dengan uang Rp100 ribu, tapi sang petugas hanya mengisikannya sekitar 9 liter.

Nah, supaya kamu terhindari dari kecurangan tersebut. Berikut ini beberapa cara yang bisa kamu lakukan ketika hendak mengisi bensin:

1. Turun dari Kendaraan Ketika Mengisi Bahan Bakar

Banyak dari kamu yang mengendarai mobil, biasanya malas turun dari mobil atau kendaraan roda 4 untuk sekadar mengisi bensin. Padahal, itu bisa merugikan.

Mulai sekarang, turunlah dari kendaraan ketika hendak mengisi BBM. Jangan lupa untuk lihat tera meternya. Apakah sesuai atau tidak dengan permintaan.

2. Buka Tangki BBM Kendaraanmu Sendiri

Tak cuma perhatikan tera meternya. Kamu juga harus yang membuka tutup tangki BBM-mu sendiri untuk mengurangi risiko kecurangan. Meskipun hal ini tak menjamin tak dicurangi juga. Tapi setidaknya cara ini bisa mengurangi kemungkinan dicurangi.

Viral, seorang wanita tangkap basah petugas SPBU yang curang (viva.co.id)

# Komitmen Pertaminan untuk Selalu Memperbaiki Layanan

Pjs. Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting mengatakan oknum operator yang bersangkutan terbukti melakukan kecurangan saat melakukan pengisian bahan bakar kepada salah satu pelanggan SPBU pada Jumat sore (17/12). Pemberhentian oknum terkait sebagai operator SPBU Ini efektif per tanggal 20 Desember.

Hasil tangkapan kamera pengawas soal petugas SPBU nakal (kaltim.tribunnews.com)

Irto juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelanggan Pertamina yang telah menegur dan menyampaikan laporan pada saat kejadian. Pertamina akan terus mengevaluasi dan menerima seluruh laporan yang diberikan oleh masyarakat.

Petugas SPBU lain yang juga ketahuan nakal (gridoto.com)