Comeback Manis Joan Idol, Bukan di Panggung Musik Malah Bintangi Film Sepeda Presiden

Joan Idol muncul setelah tiga tahun yang lalu menjadi juara ketiga Indonesian Idol 2018. Joan justru membintangi film layar lebar Sepeda Presiden.

Apa kabar Joan Idol ? Wanita asal Papua ini merupakan peringkat ketiga Indonesian Idol  2018. Kala itu langkahnya terhenti ke babak final usai kalah dari Maria dan Abdul yang kini berubah nama menjadi Abda. Lama tak muncul, Joan pun muncul di 2021 dengan gairah dan semangat baru bintang film Sepeda Presiden.

Sepeda Presiden merupakan film pertama bagi Joan. “Saya menikmati proses syuting Sepeda Presiden, para pemain dan kru di lokasi syuting sudah seperti keluarga, sutradara (Garin Nugroho-red) memberikan kebebasan bagi Jaoan saat berakting,” ucap Joan saat berbincang di Jakarta.

Sebagai penyanyi, Joan sama sekali tak pernah terpikirkan untuk jadi pemain film. Mungkin ini sudah jalan hidup yang harus dilalui oleh penyanyi yang tampil di Opening Ceremony PON di Papua beberapa bulan lalu. “Saya senang sekali bisa membintangi film ini,” tambah Joan.

Mengingat film Sepeda Presiden adalah film pertamanya, Joan percaya diri dan tetap tenang saat jalani proses syuting. Ia  berusaha menghilangkan rasa gugup dalam beradegan, menghafal skenario, dan membangun chemistry dengan pemain lain, seperti Ariel Tatum salah satunya.

“Syuting Sepeda Presiden di Raja Ampat, meski saya orang Papua, saya belum pernah ke sana. Begitu sampai, saya sangat bahagia. Jadi saya pikir saya bisa syuting bisa sambil liburan, semua menyenangkan,” kata Joan.

Film Sepeda Presiden tayang pada 23 Desember 2021. Joan muncul sebagai seorang aktris pendatang baru dengan segudang pengalaman dalam bidang musik. Banyak orang rindu melihat Joan bernyanyi mengeluarkan suaranya yang megah dan merdu.

Joan Idol di Indonesian Idol (Okezone)

Joan mengenang masa-masa sulit saat Indonesia memasuki masa pandemi. Banyak pekerjaan yang mendadak dibatalkan. Joan sempat bingung dan akhirnya memutuskan untuk pulang ke Papua dan bekerja di sana. “Pokoknya saya tidak bekerja dalam dunia entertainment,” ceplos Joan yang enggan menyebut pekerjaan yang dia lakukan untuk menyambung hidup di Papua.

Kini lewat film Sepeda Presiden, Joan Idol  ingin menyapa para penggemarnya yang seakan rindu melihat sosok alumni Indonesian Idol  ini. “Kalau ditanya kangen tentu saya kangen dengan masa-masa di Indonesian Idol dulu, tapi sebenarnya saya tidak kangen menjadi orang yang terkenal lagi,” pungkas Joan.

Joan Idol Juara 3 Indonesian Idol (Instagram @joanita_chatari)