Deretan Urban Legend Asal Eropa yang Paling Terkenal di Dunia

mulai dari robin hood hingga mata air abadi, ini deretan urban legend terkenal di Eropa

Eropa memang memiliki banyak urban legend mengingat wilayahnya yang juga sangat luas. Beberapa urban legend Eropa yang berasal dari abad pertengahan bahkan masih ada yang dipercaya hingga saat ini. Apa saja itu? Yuk simak selengkapnya. 

Robin Hood 

Sering dibuat versi dongeng dan filmnya, namun kisah yang berasal dari abad pertengahan ini menjadi elemen penting dalam budaya populer karena tindakannya yang mencuri dari orang kaya dan memberikannya kepada orang miskin dan selalu berjuang melawan ketidakadilan dan tirani. 

Incubus & Succubus

(history.com)

Sama seperti Robinhood, kehadiran succubus dan incubus juga sering dimasukkan dalam banyak cerita dan film. Dimana incubus adalah iblis pria yang suka melakukan hubungan dengan wanita yang sedang tertidur agar ia bisa menjadi ayah dari seorang anak manusia. 

Cawan Suci 

(enacademic.com)

Dalam mitologi Kristen, cawan suci adalah cawan yang digunakan Yesus pada Perjamuan Terakhir dan memiliki kekuatan ajaib. Karena itu, romansa tentang cawan ini selalu dicari dan dilacak oleh para sejarawan budaya barat. 

The Fountain of Youth 

(history.com)

Air mancur satu ini disebut sebagai mata air legendaris yang konon bisa mengembalikan usia siapapun yang meminum airnya. Sayangnya hingga saat ini kisah tentang air mancur ini masih belum bisa dibuktikan dengan catatan sejarah yang kredibel. 

(thedailymeal.com)