Tempat Pemujaan Unik dan Sakral di Dunia Ini

berikut ini adalah tempat pemujaan unik yang ada di dunia

Tahu nggak sih, dalam beberapa agama tertentu mereka memuja para leluhur hingga dewa yang biasanya dilakukan di tempat khusus dengan ritual khusus. Karena hal itu, tak aneh bila ada banyak tempat pemujaan yang tersebar di dunia ini. Namun apa jadinya jika tempat tersebut disebut sebagai tempat pemujaan paling aneh dan unik? Kenapa bisa begitu? Yuk simak selengkapnya. 

Dongyue Hall 

Kuil Dongyue ini didirikan sebagai persembahan untuk penguasa dunia bawah tanah, Yuedi. Banyak juga yang mendatangi tempat ini untuk mendoakan hingga berkomunikasi dengan keluarga yang telah meninggal. 

Goa Lawah 

(anehdidunia)

Gua kelelawar di bali ini merupakan tempat persembahyangan di situs candi Hindu yang dibangun pada abad ke 11. Menurut legenda setempat, bukan hanya kelelawar yang tinggal di Goa ini namun juga jadi rumah dari ular vasuki, ular dewa Siwa dalam mitologi Hindu. 

Huashan Teahouse

(anehdidunia)

Telah menjadi tempat suci selama berabad-abad dan menjadi tempat yang penting untuk pengetahuan agama. Keyakinan Tao menyebutkan bahwa tempat ini adalah tempat dimana dewa datang untuk menyentuh bumi, membawa sihirnya, dan melakukan mujizat. 

Gunung Osore 

(anehdidunia)

Disebut sebagai pintu neraka, karena namanya sendiri adalah Osorezan atau Gunung Osore yang artinya ‘Gunung Kengerian’ karena keadaan alamnya yang tak biasa dan dipenuhi aktivitas vulkanik. Namun pendeta Budha bernama Ennin sekitar 1000 tahun lalu menyebutkan gunung ini sebagai gunung suci yang menggambarkan dunia Buddha. 

(anehdidunia)