Manfaat Kayu Secang untuk Mandi, Bisa Hilangkan Biang Keringat Bayi Lho!

Tidak hanya bisa dikonsumsi sebagai minuman tetapi manfaat kayu secang untuk mandi bisa juga digunakan untuk memelihara kesehatan kulit

Kayu secang ternyata tidak hanya bisa dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan saja, akan tetapi bisa juga digunakan untuk kulit. Memanfaatkan kayu secang  untuk kulit bisa dengan 2 cara yaitu untuk perawatan dari luar dan untuk perawatan dari dalam. Manfaat kayu secang untuk mandi itu sendiri termasuk perawatan dari luar untuk kesehatan kulit.

Perawatan dari dalam sendiri yaitu dengan cara meminum air rebusan secang yang bisa juga ditambahkan bahan lain sebagai perasa. Sedangkan perawatan dari luar untuk kesehatan kulit yaitu dengan cara mencampur kayu secang ke dalam air yang akan digunakan untuk membasuh wajah dan juga tubuh.

Secang (Caesalpinia Sappan L) yang biasa disebut sepang, sopang, cacang atau soga Jawa ini memiliki 6 kandungan kimia yang membuatnya bisa dimanfaatkan untuk banyak hal. Air rebusan kayu secang sendiri berfungsi sebagai antioksidan, anti bakteri dan anti inflamasi karena mengandung flavonoid, asam galat, brazilin, minyak atsiri dan tanin.

Manfaat Kayu Secang untuk Mandi (via detikFood)

Banyaknya kandungan dalam kayu secang tersebut sehingga bisa digunakan untuk meremajakan kulit karena sifat antioksidannya yang bisa berfungsi melindungi tubuh dari pengaruh buruk radikal bebas. Bisa juga untuk membunuh bakteri penyebab jerawat dan juga penyakit kulit lainnya.

Manfaat Kayu Secang untuk Mandi (via Faridazp info)

Kayu secang bisa juga digunakan untuk mencerahkan kulit, menyamarkan flek hitam dan juga bisa digunakan sebagai antiaging. Selain itu bisa juga membantu menghentikan pendarahan luka, memperbaiki jaringan kulit, antiinflamasi dan juga bisa meredakan rasa gatal pada kulit.

Selain dapat digunakan untuk orang dewasa, kayu secang ternyata bisa juga digunakan untuk anak bayi. Kulit bayi yang sensitif bisa lebih mudah terserang masalah kulit seperti biang keringat atau ruam yang dikarenakan oleh berbagai hal.

Manfaat Kayu Secang untuk Mandi (via Tokoh Inspiratif)

Jika buah hati memiliki masalah tersebut, bisa mencoba manfaat kayu secang  untuk mandi sang bayi. Caranya mudah, cukup dengan memandikan bayi dengan air rebusan daun secang secara rutin. Efeknya adalah kulit bayi akan lebih kencang, sehat dan bersih.

Manfaat Kayu Secang untuk Mandi (via Mommyasia)